Intel Sebut Prosesor Coffee Lake Punya Fitur Multitasking yang Sebenarnya

Kompas.com - 31/08/2017, 16:55 WIB
Vice President in the Client Computing Group and general manager of Mobility Client Platform Group, Intel Corporation Christopher M. Walker saat memaparkan di depan awak media, Selasa (29/8/2017). KOMPAS.com/BAMBANG PJVice President in the Client Computing Group and general manager of Mobility Client Platform Group, Intel Corporation Christopher M. Walker saat memaparkan di depan awak media, Selasa (29/8/2017).
|
EditorDeliusno

BERLIN, KOMPAS.com - Intel menyebut prosesor generasi ke-8 besutannya, yang biasa dikenal dengan nama kode Coffee Lake, memiliki kemampuan multitasking yang sebenarnya.

"Jika dulu PC masih menawarkan gimmick, sekarang sudah mulai menawarkan kemampuan yang sebenarnya untuk mendukung pekerjaan multitasking. Di sinilah kami hadir melalui prosesor Intel generasi 8," kata Chris Walker, Vice President of Client Computing Group Intel di ajang IFA 2017 yang digelar di Berlin, Jerman.

Menurut Walker, prosesor Intel generasi 8 memungkinkan perangkat PC untuk memiliki kinerja lebih cepat hingga 40 persen. Peningkatan kinerja tersebut membuat prosesor tersebut mampu mengerjakan tugas yang berbeda dalam waktu yang sama (multitasking) dengan lebih baik.

"Seperti yang dilakukan oleh seseorang saat membuat landscape di taman nasional Wyoming AS, dia membuat foto 360 derajat dalam format 4K untuk dibuat seperti VR (virtual reality). Dia saat itu juga mengolahnya menggunakan perangkat yang dilengkapi prosesor Intel generasi 8, dan prosesnya memakan waktu yang jauh lebih singkat," ujarnya dalam diskusi dengan jurnalis termasuk wartawan Kompas.com, Bambang Priyo Jatmiko, Rabu (30/8/2017).

Baca: Intel: Smartphone Tetap Tak Bisa Gantikan PC dan Laptop

Laptop dengan Coffee Lake

Bersamaan dengan hadirnya prosesor Intel generasi 8, sejumlah produsen laptop meluncurkan produk-produk terbarunya di ajang IFA. Produk dari para produsen tersebut ditenagai oleh Coffee Lake yang memungkinkan melakukan pekerjaan secara multitasking.

Asus, salah satunya. Produsen asal Taiwan ini meluncurkan laptop tipis ZenBook Flip 14 dan ZenBook Flip 15. Ada juga ZenBook Flip S dan VivoBook Flip 14.

Vice President Asus, Eric Chen, menuturkan peluncuran sejumlah produk laptop tipis itu untuk mendukung permintaan konsumen yang menginginkan laptop berkinerja luar biasa dalam ukuran yang tipis. Sehingga mudah untuk mendukung mobilitas.

"Ambisi kami adalah untuk menciptakan produk laptop 2-in-1 dengan kinerja yang andal," kata Chen.

Sementara itu, Acer, meluncurkan tiga laptop ultra-tipis baru dan satu komputer dekstop.

Keempat laptop baru yang diluncurkan Acer yakni laptop Swift 5, Spin 5, dan Switch 7 Black Edition, dan desktop Aspire S24.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.