Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/09/2017, 09:50 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - BlackBerry dikabarkan bakal merilis smartphone teranyar pada Oktober 2017. Perangkat dengan nomor model BBD100-1 itu sudah mengantongi sertifikasi Bluetooth dan akan diproduksi massal oleh TCL selaku pemegang lisensi merek BlackBerry global.

Banyak yang menduga perangkat tersebut akan masuk dalam lini BlackBerry DTEK, melengkapi portofolio Blackberry DTEK50 dan DTEK60. Sejauh ini, selain nomor model, BlackBerry misterius itu juga disebut dengan nama model BlackBerry Krypton.

Beberapa spesifikasi dari BlackBerry Krypton ini sudah beredar, salah satunya menyebut kehadiran fitur Private Mode. Pengguna bisa membuat dua akun berbeda untuk mengakses smartphone.

Satu akun bisa bersifat umum, sementara satunya lagi bisa diisi foto-foto atau dokumen pribadi yang tak bisa diakses orang lain. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir ketika ada yang "kepo" ketika meminjam smartphone sebab ranah pribadi dilindungi Private Mode.

"Kepo" sendiri berarti orang yang serba ingin tahu dari segala detail tentang seseorang atau topik tertentu.

Baca: BlackBerry Siapkan Ponsel Anti-air Tandingan iPhone

Selain itu, BlackBerry Krypton juga disebut-sebut memiliki fitur anti-air bersertifikasi IP67. Artinya, ponsel itu tahan tercelup di air dengan kedalaman 1 meter hingga 30 menit, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dikutip KompasTekno, Jumat (1/9/2017).

Dari segi "jeroan", BlackBerry Krypton dikabarkan memakai prosesor Snapdragon 625 atau 626 dan dipadankan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Baterainya lumayan tangguh dengan kapasitas 4.000 mAh.

Belum jelas ukuran layar dari ponsel ini, namun resolusinya sudah diketahui sebatas FHD yakni 1080 x 1920 piksel. Dengan sertifikasi Bluetooth tertanggal 11 Agustus, bisa jadi BlackBerry Krypton meluncur pada pertengahan Oktober.

Semua bocoran dan isu yang beredar belum dikonfirmasi oleh pihak BlackBerry. Oleh karena itu, tak ada yang bisa dipercaya sepenuhnya hingga BlackBerry Krypton benar-benar diperkenalkan ke khalayak.

Baca: BlackBerry Pelajari Syarat Buka Kantor di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.