Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Sebar Undangan, iPhone 8 Meluncur 12 September

Kompas.com - 02/09/2017, 10:38 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Lama menjadi rumor, Apple akhirnya "membenarkan" bakal menggelar sebuah acara peluncuran pada 12 September mendatang. Tak banyak informasi yang tertera pada undangan yang disebar ke media di luar negeri itu, tetapi diduga keras Apple akan merilis iPhone generasi baru.

"Apple Special Event," judul dari undangan tersebut. Acara tersebut memang dinilai bakal menjadi ajang spesial bagi perusahaan asal AS itu. Selain merilis iPhone 8, yang disebut sebagai perangkat edisi ulang tahun iPhone ke-10, acara itu akan diadakan di kantor baru Apple.

"Bergabung bersama kami (Apple) pada 12 September pada 10 a.m PDT untuk menyaksikan keynote, acara pertama yang diadakan di Steve Jobs Theater," tulis undangan tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Sabtu (2/9/2017).

Apple digosipkan tidak hanya merilis satu seri iPhone. Perusahaan dengan logo apel tergigit ini dikatakan juga akan merilis iPhone 7s dan iPhone 7s Plus, versi upgrade dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Baca: Dinilai Sudah Usang, 36.000 Smartphone Nokia Diganti iPhone

iPhone 8 sendiri tampaknya bakal menggunakan desain layar tanpa bezel. Selain itu ada juga fitur tambahan seperti sensor pengenal wajah untuk membuka kunci smartphone, layar OLED yang hemat energi, dan kemampuan wireless charging.

Perangkat lain yang akan diumumkan kemungkinan berupa Apple TV generasi ke-4, dengan dukungan 4K serta HDR; Apple Watch terbaru yang memiliki koneksi seluler; dan informasi lain mengenai HomePod, yaitu speaker pintar yang pernah diumumkan pada konferensi developer Juni lalu.

Baca: iPhone 8 Bakal Berbeda Cara Memakainya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com