Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moto X4 Resmi Dirilis, Smartphone Menengah Rasa Premium

Kompas.com - 03/09/2017, 10:20 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Motorola begitu aktif merilis smartphone di tahun 2017 ini. Setelah Moto Z2 Play, anak usaha Lenovo itu kini menelurkan smartphone baru, Moto X4.

Seri Moto X sendiri sebenarnya pernah menjadi smartphone flagship atau kelas atasnya Motorola. Namun, sejak kehadiran Moto Z, perangkat ini hadir di kelas menengah.

Meski hadir di kelas menengah, Motorola Moto X4 mengusung cita rasa premium. Bodinya dibalut metal dan berdesainkan kaca. Bagian layar dilindungi Gorilla Glass 4 bikinan Corning.

Keunggulan lain dari Motorola Moto X4 adalah kamera ganda yang diusungnya. Produk ini memiliki kamera utama 12 megapiksel yang dipasangkan dengan kamera 8 megapiksel wide-angle. Sedangkan, di bagian depan Motorola memasang kamera 16 megapiksel.

Baca: Motorola Moto E4 Resmi Dirilis di Indonesia, Harganya?

Kedua kamera itu mampu menangkap warna seluruhnya (salah satu tidak hanya menangkap warna hitam dan putih), sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Minggu (2/9/2017).

Kamera utama memiliki fitur dual-pixel autofocus, lensa f/2.0, dan 1,4 micro pixel. Sementara kamera kedua menawarkan sudut tangkap 120 derajat, lensa f/2.2, dan pixel 1,12 micron.

Selain itu, Moto X4 dilindungi pula dengan sertifikasi IP68. Artinya, Moto X4 tahan debu dan air di kedalaman 1,5 meter hingga 2 meter selama 30 menit.

Dari segi spesifikasi, Motorola Moto X4 dibekali layar 5,2 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080p. Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 630, RAM hingga 4 GB, media penyimpanan 32 GB/64 GB, dan baterai 3.000 mAh.

Motorola Moto X4 direncanakan untuk hadir di pasar Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Asia Pasifik. Di pasar Eropa, Moto X4 dipasarkan dengan harga 400 euro atau sekitar Rp 6,5 juta.

Belum diketahui apakah Motorola Moto X4 akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.