Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy J7 Plus Kamera Ganda Resmi Meluncur, Dijual Rp 5 Jutaan

Kompas.com - 04/09/2017, 08:41 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Setelah kehadiran Galaxy Note 8, kemunculan smartphone kamera ganda berikutnya dari Samsung sudah diprediksi. Kemudian, akhir pekan lalu meluncurlah Galaxy J7 Plus di Thailand.

Galaxy J7 Plus yang mengemuka di situs Samsung Thailand ini merupakan smartphone kelas menengah yang dibekali dua buah kamera di punggung, masing-masing dengan resolusi 13 megapiksel dengan lensa berbukaan f/1.7 dan 5 megapiksel dengan lensa berbukaan f/1.9.

Kamera kedua dengan resolusi 5 megapiksel ini bertugas menangkap data jarak subyek untuk membuat simulasi efek depth of field (bokeh), alias background  yang tampil buram, sementara subyek utama tetap tajam.

Di bagian depan Galaxy J7 Plus terdapat kamera selfie 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.9, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (4/9/2017).

Ilustrasi efek depth of field (bokeh).Samsung Ilustrasi efek depth of field (bokeh).

Dari segi hardware, Samsung Galaxy J7 Plus tidak dibekali chip Exynos 7870 buatan Samsung seperti biasa, melainkan Helio P20 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB, dan media penyimpanan 32 GB (microSD hingga 256 GB).

Kapasitas baterai Samsung Galaxy J7 Plus yang sebesar 3.000 mAh lebih kecil dibandingkan baterai Galaxy J7 Pro dan J7 yang masing-masing memiliki baterai 3.600 mAh.

Baca: Samsung Galaxy J7 Pro dan J5 Pro Resmi Dirilis di Indonesia, Harganya?

Fitur lain dari Galaxy J7 Plus termasuk pemindai sidik jari di tombol home, always-on display, dan tombol khusus untuk meluncurkan asisten virtual Bixby.

Samsung Thailand kini telah membuka pemesanan Galaxy J7 Plus. Banderolnya dipatok di angka 12.900 baht atau sekitar Rp 5,2 juta. Belum diketahui kapan Samsung merilis Galaxy J7 Plus untuk pasar Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com