Galaxy J7 Plus Kamera Ganda Resmi Meluncur, Dijual Rp 5 Jutaan

Kompas.com - 04/09/2017, 08:41 WIB
Samsung Galaxy J7 Plus. SamsungSamsung Galaxy J7 Plus.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Setelah kehadiran Galaxy Note 8, kemunculan smartphone kamera ganda berikutnya dari Samsung sudah diprediksi. Kemudian, akhir pekan lalu meluncurlah Galaxy J7 Plus di Thailand.

Galaxy J7 Plus yang mengemuka di situs Samsung Thailand ini merupakan smartphone kelas menengah yang dibekali dua buah kamera di punggung, masing-masing dengan resolusi 13 megapiksel dengan lensa berbukaan f/1.7 dan 5 megapiksel dengan lensa berbukaan f/1.9.

Kamera kedua dengan resolusi 5 megapiksel ini bertugas menangkap data jarak subyek untuk membuat simulasi efek depth of field (bokeh), alias background  yang tampil buram, sementara subyek utama tetap tajam.

Di bagian depan Galaxy J7 Plus terdapat kamera selfie 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.9, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Senin (4/9/2017).

Ilustrasi efek depth of field (bokeh).Samsung Ilustrasi efek depth of field (bokeh).

Dari segi hardware, Samsung Galaxy J7 Plus tidak dibekali chip Exynos 7870 buatan Samsung seperti biasa, melainkan Helio P20 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB, dan media penyimpanan 32 GB (microSD hingga 256 GB).

Kapasitas baterai Samsung Galaxy J7 Plus yang sebesar 3.000 mAh lebih kecil dibandingkan baterai Galaxy J7 Pro dan J7 yang masing-masing memiliki baterai 3.600 mAh.

Baca: Samsung Galaxy J7 Pro dan J5 Pro Resmi Dirilis di Indonesia, Harganya?

Fitur lain dari Galaxy J7 Plus termasuk pemindai sidik jari di tombol home, always-on display, dan tombol khusus untuk meluncurkan asisten virtual Bixby.

Samsung Thailand kini telah membuka pemesanan Galaxy J7 Plus. Banderolnya dipatok di angka 12.900 baht atau sekitar Rp 5,2 juta. Belum diketahui kapan Samsung merilis Galaxy J7 Plus untuk pasar Indonesia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber GSM Arena
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X