Ini Dia Bocoran Harga iPhone 8, Termurah Rp 13,5 Juta

Kompas.com - 05/09/2017, 07:52 WIB
Bocoran iPhone 8. BloombergBocoran iPhone 8.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Apple diprediksi bakal memperkenalkan iPhone 8 dalam sebuah acara tanggal 12 September pekan depan. Smartphone penanda ulang tahun ke-10 seri ponsel pintar iPhone ini agaknya bakal dibanderol sangat mahal.

Setidaknya begitulah menurut bocoran harga yang beredar dari Benjamin Geskin, seorang pembocor ulung. Mengutip sumber internal Apple, dia mengatakan iPhone 8 akan tersedia dalam tiga model berdasarkan kapasitas storage, yakni 64 GB, 256 GB, dan 512 GB.

Tiga pilihan kapasitas itu dua kali lebih besar dibandingkan yang tersedia untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus saat ini. Keduanya diketahui ditawarkan dalam model dengan storage 32 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Baca: Inikah Nama Resmi iPhone 8?

Adapun harga iPhone 8, menurut Geskin, adalah 999 dollar AS (Rp 13,5 juta) untuk varian 64 GB, 1.099 dollar AS (Rp 14,7 juta) untuk varian 256 GB, dan 1.199 dollar AS (Rp 16 juta) untuk varian tertinggi dengan storage 512 GB, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cult of Mac, Selasa (5/9/2017).

Apabila benar, maka iPhone 8 akan tercatat sebagai iPhone termahal yang pernah dirilis Apple.

Banderol tinggi iPhone 8 sebenarnya tak mengeherankan mengingat perangkat ini kabarnya bakal mengusung sejumlah inovasi anyar untuk iPhone, seperti layar bezel-less, sekuriti berbasis pengenal wajah, dan kendali dengan gestur tangan tanpa tombol home.

Selain iPhone 8, Apple disinyalir juga akan mengumumkan dua tipe iPhone lain dalam acara 12 September, yakni iPhone 7S dan iPhone 7S Plus. Keduanya merupakan penerus langsung dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, sementara iPhone 8 duduk dalam kategori baru.

Baca: iPhone 8 Bakal Berbeda Cara Memakainya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.