Kompas.com - 05/09/2017, 11:07 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Android 8.0 "Oreo" adalah sistem operasi terbaru yang baru saja diumumkan oleh Google. Dalam waktu dekat, raksasa internet itu akan merilisnya untuk memperbarui sistem operasi Android yang ada di berbagai smartphone.

Namun satu hal yang mesti diketahui, tak semua perangkat bakal bisa menikmati Oreo. Hal ini terkait erat dengan masalah fragmentasi yang selama ini terjadi di perangkat Android.

Ketika Android Oreo sudah diluncurkan ke publik, hanya segelintir smartphone saja yang bakal bisa mengunduh dan menikmatinya.

Waktu pengunduhan tersebut pun berbeda-beda. Ada yang langsung bisa mendapatkannya begitu Google merilis Android Oreo, ada juga yang mesti menunggu lebih lama atau hingga akhir tahun untuk bisa mendapatkannya.

Baca: Semua Android Nokia Dipastikan Dapat Oreo

Lebih lengkapnya, sebagaimana dilansir KompaTekno dari BetaNews, Selasa (5/9/2017), berikut ini adalah daftar perangkat yang sudah dikonfirmasi bakal mendapatkan Android Oreo. Anda bisa mencocokkannya dengan perangkat genggam yang akan dibeli atau sudah Anda miliki, untuk memastikan bisa merasakan sistem operasi baru tersebut.

Ini hanya daftar sementara yang sudah diumumkan oleh pabrikan perangkat. Dalam beberapa waktu mendatang, vendor lain diyakini bakal mengumumkan smartphone miliknya yang kebagian OS mobile terbaru itu.

Asus

  • ZenFone 3
  • ZenFone 4

Google

  • Google Pixel
  • Google Pixel XL
  • Nexus 5X
  • Nexus 6P

HTC

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Beta News
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.