Suasana Jelang Peluncuran Ponsel "New Series" Xiaomi di India

Kompas.com - 05/09/2017, 13:24 WIB
Suasana jelang peluncuran flagship dual camera baru Xiaomi di India, Selasa (5/9/2017). Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.comSuasana jelang peluncuran flagship dual camera baru Xiaomi di India, Selasa (5/9/2017).
|
EditorReska K. Nistanto

NEW DELHI, KOMPAS.com - Sekitar 200 tamu undangan mengantre di area depan Ground Level Hotel Andaz, New Delhi, sejak pukul 11.00 waktu setempat atau sekitar 12.30 WIB, Selasa (5/8/2017).

Mereka hendak menyaksikan langsung kelahiran smartphone Xiaomi teranyar, yang rumornya sudah ramai beredar sejak beberapa pekan terakhir.

Dari 200 orang, 70 di antaranya adalah jurnalis yang datang dari 10 negara, antara lain Indonesia, India, Hongkong, dan Rusia. Jurnalis KompasTekno, Fatimah Kartini Bohang turut menghadiri acara perhelatan yang dijadwalkan mulai pada pukul 12.00 waktu setempat, atau pukul 13.30 WIB.

Para jurnalis tampak antusias menyambut smartphone yang merupakan perangkat flagship dari Xiaomi, mengusung kamera ganda alias dual-camera, serta memiliki seri baru alias new series. Setidaknya tiga informasi itu yang sudah diumbar Xiaomi kepada khalayak.

Xiaomi A1?

Santer beredar kabar bahwa smartphone ini tak lain adalah "Xiaomi A1", yang merupakan hasil kolaborasi dengan Google. Lebih tepatnya, Xiaomi A1 digadang-gadang sebagai smartphone Android One pertama dari Xiaomi.

Suasana jelang peluncuran flagship dual camera baru Xiaomi di India, Selasa (5/9/2017).Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.com Suasana jelang peluncuran flagship dual camera baru Xiaomi di India, Selasa (5/9/2017).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Suasana jelang peluncuran flagship dual camera baru Xiaomi di India, Selasa (5/9/2017).Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.com Suasana jelang peluncuran flagship dual camera baru Xiaomi di India, Selasa (5/9/2017).
Flagship Dual Camera baru yang bakal dirilis Xiaomi, Selasa (5/9/2017).Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.com Flagship Dual Camera baru yang bakal dirilis Xiaomi, Selasa (5/9/2017).
Spesifikasi dari Xiaomi A1 sudah ramai berseliweran. Antara lain, ponsel tersebut dikatakan mengusung prosesor Snapdragon 625, memiliki RAM 4 GB dan berjalan pada sistem operasi Android Nougat 7.1.2.

Xiaomi memamerkan foto-foto hasil jepretan kamera smartphone jelang peluncuran new series di India, Selasa (5/9/2017).Fatimah Kartini Bohang/KOMPAS.com Xiaomi memamerkan foto-foto hasil jepretan kamera smartphone jelang peluncuran new series di India, Selasa (5/9/2017).

Baca: Inikah Spesifikasi Ponsel Android One Buatan Xiaomi?

Jika benar lini Xiaomi A1 adalah perangkat Android One pertama dari Xiaomi, maka ini sekaligus menjadi smartphone Xiaomi yang tak menjalankan antarmuka MIUI. Hingga kini, Xiaomi masih enggan membenarkan atau membantah isu yang beredar.

Agaknya Xiaomi ingin menyimpan kejutan untuk beberapa saat lagi. Kita tunggu saja.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.