"Super Mario Run" Mendadak Raib dari App Store

Kompas.com - 05/09/2017, 19:07 WIB
Super Mario Run BGRSuper Mario Run
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Game Super Mario Run mendadak raib dari toko aplikasi Apple App Store, sehingga pengguna sama sekali tidak bisa menemukan game tersebut. Kemungkinan Nintendo atau Apple yang menarik game itu dari peredaran.

Peristiwa raibnya Super Mario Run diketahui terjadi pada Senin (4/9/2017), sekitar pukul 15.00 waktu Pasifik atau sekitar Selasa (5/9/2017) pukul 05.00 WIB.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Apple Insider, tercatat bahwa Super Mario Run hilang dari App Store yang diakses dari negara pasar utama Nintendo, seperti Amerika Serikat dan Inggris.

Jika pengguna mencari Super Mario Run melalui kolom pencarian di App Store, maka pencarian tidak akan menemukan hasil apa pun. Walaupun dilakukan di wilayah yang termasuk dalam pasar game tersebut, pencarian judul itu tetap saja gagal.

Baca: Super Mario Run Resmi Hadir di Android, Ini Link Download-nya

Masalah ini hanya terjadi di platform iOS di wilayah tertentu saja. Sedangkan Super Mario Run yang ada di Google Play Store atau Android yang ada di wilayah Jepang, tetap bisa diakses seperti biasa.

Hingga sekarang, tak diketahui dengan jelas apa penyebab raibnya Super Mario Run di App Store. Apple dan Nintendo pun belum mengeluarkan pernyataan akan hal ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diduga kuat, hilangnya Super Mario Run berkaitan dengan pemrograman yang dilakukan Nintendo dalam game versi iOS. Artinya, game itu belum tentu benar-benar dihapus seutuhnya dari App Store.

Pantauan KompasTekno, saat ini Super Mario Run tetap bisa diakses dari Indonesia. Pengguna yang mencari melalui kolom pencarian pun bisa menemukannya dengan mudah.

Sekadar diketahui, Super Merio Run merupakan permainan free-to-play buatan Nintendo. Meski disebut gratis, pengguna hanya bisa memainkannya secara terbatas. Bila ingin memainkan versi penuhnya, pengguna mesti membayar sebesar 9,99 dollar AS atau setara Rp 133.000.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.