Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vlog: Kesan Pertama Menjajal Xiaomi Mi A1 Berbanderol Rp 3,1 Juta

Kompas.com - 05/09/2017, 19:54 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

NEW DELHI, KOMPAS.com - Mi A1 menandai sejarah baru sebagai perangkat Xiaomi pertama yang berjalan dengan Android One. Spesifikasinya pun terbilang premium karena memiliki kamera ganda yang kemampuannya bersanding dengan iPhone 7 Plus.

KompasTekno berkesempatan hadir pada peluncuran Mi A1, Selasa (5/8/2017), di Hotel Andaz, New Delhi, India. Ketika menggenggamnya pertama kali, kesan "flagship" terasa dari bodi smartphone yang terhitung tipis (7 mm) dengan bobot lumayan ringan (165 gram).

Punggungnya dibuat melengkung di kedua sisi sehingga tangan lebih mantap menggenggam. Menurut Director of Product Management Xiaomi Global, Donovan Sung, Mi A1 mampu meningkatkan produktivitas karena bisa dijajal dengan "enak" hanya dengan satu tangan.

Layar Mi A2 berukuran 5,5 inci dengan resolusi FHD. Spesifikasi layar ini tak bisa dibilang unggul, namun cukup untuk kebutuhan masyarakat modern pada umumnya. Di sisi samping kanan terpatri dua tombol fisik untuk volume up/down dan on/off.

Baca: Ini Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1

Sementara itu, di sisi kiri ada slot untuk kartu SIM yang bersifat hibrida. Pengguna bisa memanfaatkannya untuk dua kartu SIM atau untuk menambah kapasitas memori hingga 128 GB.

Di sisi bawah ada kisi-kisi speaker yang bersanding dengan port USB-C dan port jack 3,5 mm. Sementara di sisi punggung ada fingerprint scanner, konfigurasi kamera ganda serta dual-flash.

Kamera ganda merupakan keunggulan Mi A1 karena mampu menghasilkan efek bokeh serta memiliki optical zoom hingga dua kali. Ada dua lensa yang menyusunnya, yakni untuk menangkap lanskap (wide-angle) dan portrait (tele).

Kemampuan kamera ganda ini diklaim sebanding dengan yang dipatrikan iPhone 7 Plus. Bedanya, Xiaomi menawarkan harga perangkat jauh lebih murah, yakni sekitar Rp 3,1 jutaan. Selengkapnya, berikut video kesan pertama KompasTekno menggenggam Xiaomi Mi A1.

Berikut kesan pertama KompasTekno, menggenggam Xiaomi Mi A1 di acara peluncuran.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com