Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Resmikan Mode Malam untuk Desktop

Kompas.com - 07/09/2017, 10:47 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Setelah sempat uji coba beberapa lama, fitur Night Mode atau mode malam akhirnya hadir di Twitter pekan ini. Mode tersebut sudah bisa dicoba di situs web Twitter di desktop.

Dengan mengaktifkan fitur “mode malam” ini, tampilan web Twitter akan berubah menjadi serba gelap sehiingga lebih nyaman dilihat saat malam harii.

Caranya cukup dengan mengklik foto profil pengguna di pojok kanan atas layar, lalu memilih Night Mode dari daftar menu drop-down yang muncul. Untuk mematikannya, tinggal ulangi langkah tadi.

Night Mode menyulap wajah Twitter dari serba putih dan biru muda menjadi navy blue sehingga mirip dengan antarmuka Tumblr, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Kamis (7/9/2017).  

Baca: Fitur Malam Aplikasi Twitter Resmi Hadir di Android

Tampilan yang serba gelap ini diharapkan tak terlalu melelahkan mata.

Sebelumnya, Night Mode lebih dulu hadir di aplikasi Twitter untuk platform Android pada Juli tahun lalu. Sebulan setelahnya, fitur tersebut menyusul hadir di aplikasi Twitter untuk iOS.

Aplikasi lain seperti TweetDeck untuk Mac juga telah lebih dulu mendukung tampilan serba gelap.

Namun, Night Mode di desktop merupakan tambahan penting karena bisa diakses oleh semua orang, apapun platform yang digunakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com