Kompas.com - 07/09/2017, 14:21 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Smartphone nyaris tanpa bezel terbaru Xiaomi, Mi Mix 2, dikabarkan bakal dirilis pada 11 September mendatang. Menjelang tanggal tersebut, berbagai bocoran informasi seputar perangkat semakin santer.

Bocoran kabar terbaru malah datang dari Qualcomm, pabrikan chipset yang produknya digunakan di banyak seri smartphone. Melalui akun Weibo resmi, Qualcomm China membeberkan bahwa Xiaomi Mi Mix 2 akan hadir dengan chipset Snapdragon 835.

Bocoran itu menjadi kabar baik sekaligus buruk bagi penggemar Xiaomi. Kabar baiknya, Xiaomi Mi Mix 2 bakal dibekali dengan chipset terkencang Qualcomm saat ini.

Kabar buruknya, bocoran dari Qualcomm ini seakan menyanggah informasi yang menyatakan bahwa Mi Mix 2 akan hadir dengan chipset yang belum diumumkan Snapdragon 836, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Kamis (7/9/2017).

Baca: Bocoran Terbaru Xiaomi Mi Mix 2, Bagian Depan Dipenuhi Layar

Xiaomi Mi Mix 2 dikabarkan bakal hadir dengan layar AMOLED 6,4 inci berkualitas 2K. Layar tersebut akan menutupi bagian muka dengan persentase sebesar 91,3 persen dan aspek rasio 18:9.

Selain itu, Xiaomi Mi Mix 2 dikabarkan akan dilengkapi RAM 6 GB/8 GB dan media penyimpanan berkapasitas 128 GB/256 GB.

Ia juga akan dibekali dengan kamera ganda. Meski begitu, masih belum diketahui konfigurasi kamera ganda yang akan digunakan.

Xiaomi Mi Mix 2 juga digadang-gadang akan menjadi yang pertama menghadirkan sensor pemindai sidik jari langsung di layar. Jika kabar ini benar, Xiaomi akan melampaui Samsung dan Apple yang dikatakan mengejar teknologi yang sama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.