Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Qualcomm Bocorkan Prosesor Xiaomi Mi Mix 2

Kompas.com - 07/09/2017, 14:21 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Smartphone nyaris tanpa bezel terbaru Xiaomi, Mi Mix 2, dikabarkan bakal dirilis pada 11 September mendatang. Menjelang tanggal tersebut, berbagai bocoran informasi seputar perangkat semakin santer.

Bocoran kabar terbaru malah datang dari Qualcomm, pabrikan chipset yang produknya digunakan di banyak seri smartphone. Melalui akun Weibo resmi, Qualcomm China membeberkan bahwa Xiaomi Mi Mix 2 akan hadir dengan chipset Snapdragon 835.

Bocoran itu menjadi kabar baik sekaligus buruk bagi penggemar Xiaomi. Kabar baiknya, Xiaomi Mi Mix 2 bakal dibekali dengan chipset terkencang Qualcomm saat ini.

Kabar buruknya, bocoran dari Qualcomm ini seakan menyanggah informasi yang menyatakan bahwa Mi Mix 2 akan hadir dengan chipset yang belum diumumkan Snapdragon 836, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Kamis (7/9/2017).

Baca: Bocoran Terbaru Xiaomi Mi Mix 2, Bagian Depan Dipenuhi Layar

Xiaomi Mi Mix 2 dikabarkan bakal hadir dengan layar AMOLED 6,4 inci berkualitas 2K. Layar tersebut akan menutupi bagian muka dengan persentase sebesar 91,3 persen dan aspek rasio 18:9.

Selain itu, Xiaomi Mi Mix 2 dikabarkan akan dilengkapi RAM 6 GB/8 GB dan media penyimpanan berkapasitas 128 GB/256 GB.

Ia juga akan dibekali dengan kamera ganda. Meski begitu, masih belum diketahui konfigurasi kamera ganda yang akan digunakan.

Xiaomi Mi Mix 2 juga digadang-gadang akan menjadi yang pertama menghadirkan sensor pemindai sidik jari langsung di layar. Jika kabar ini benar, Xiaomi akan melampaui Samsung dan Apple yang dikatakan mengejar teknologi yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com