Kompas.com - 07/09/2017, 17:39 WIB
Penulis Reza Wahyudi
|
EditorReska K. Nistanto

TOKYO, KOMPAS.com - Fujifilm meluncurkan kamera dan sejumlah lensa baru sekaligus dalam konferensi pers Fujikina 2017 di Tokyo, Jepang, Kamis (7/9/2017).

Jajaran produk yang diluncurkan mencakup kamera mirrorless X-E3, lensa Fujinon GF 45 mm F2.8 R WR, XF 80 mm F2.9 LM OIS WR Macro, XF 200 mm F2 R LM OIS WR, dan XF 8-16 mm F2.8 R LM WR.

Di pasar global, kamera X-E3 sudah bisa dipesan dan akan tersedia pada bulan September ini. Sedangkan produk lensanya dijanjikan pada November 2017 mendatang.

Kapan dan berapa harga produk-produk tersebut akan hadir di pasar Indonesia? Electronics Imaging Sales Manager Fujifilm Indonesia, Wawan Setiawan mengatakan, jadwal penjualan di Indonesia Indonesia bakal berbeda dengan pemasaran global.

Baca: Mirrorless Fujifilm X-E3 Resmi Diluncurkan

"Fujifilm X-E3 masuk Indonesia kemungkinan akan tersedia di pasar Indonesia pada awal Oktober ini. Ini karena proses perizinan dan waktu pengiriman," kata Wawan kepada jurnalis KompasTekno, Reza Wahyudi setelah acara peluncuran di Tokyo, Jepang, Kamis petang.

Untuk banderol harga Fujifilm X-E3, Wawan mengatakan, tidak terpaut dari harga global, yaitu 899 dollar AS.

"Harganya sekitar Rp 12 juta untuk body only. Sedangkan yang disertai body kit XF18-55mm dijual Rp 15 jutaan, dan lensa XF23mm sekitar Rp 18 juta," ujar Wawan.

X-E3 merupakan kamera mirrorless kategori menengah yang diposisikan di bawah flagship Fujifilm, yaitu X-T2 dan X-Pro2.

Fujifilm X-E3 dibekali dengan sensor X-Trans CMOS III resolusi 24,3 megapiksel dan prosesor gambar X Processor Pro yang juga digunakan di X-T2 dan X-Pro2.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.