Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Cara Facebook Rayu Pengguna Pakai Fitur Stories

Kompas.com - 08/09/2017, 15:18 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Facebook benar-benar memutar otak demi membuat pengguna mau memakai fitur Stories. Kali ini, Facebook berupaya merayu pengguna dengan cara memasang fitur double post di Instagram.

Double post ini berarti Stories yang diunggah pengguna di Instagram juga akan dikirimkan ke akun Facebook miliknya. Dengan demikian akan ada dua Stories serupa muncul di dua media sosial berbeda.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Jumat (8/9/2017), fitur double post ini sudah muncul di dalam aplikasi Instagram sejumlah pengguna. Bentuknya berupa opsi “masukkan Stories ke Facebook” yang muncul ketika penggguna ingin membagikan foto atau video ke dalam Stories di Instagram.

Jika pengguna Instagram memilih opsi tersebut, foto atau video yang dibagikannya juga akan muncul di linimasa Stories akun Facebook miliknya. Stories tersebut memiliki label yang menunjukkan berasal dari Instagram.

Baca: Mengapa Mark Zuckerberg Tak Bisa Diblokir di Facebook?

Fitur double post tersebut menunjukkan betapa Facebook putus asa untuk membuat penggunanya rajin memakai fitur Stories. Bahkan, seringkali kolom Stories di Facebook hanya berisi foto profil berwarna abu-abu, yang menandakan tidak ada aktivitas.

Sementara itu di Instagram dan pesaingnya, Snapchat, Stories merupakan salah satu fitur yang paling banyak dipakai pengguna. Setiap hari akan selalu ada orang yang mengunggah foto atau video pendek ke dalam Stories milik kedua media sosial tersebut.

Fitur double post sendiri sekarang masih dalam tahap uji coba. Oleh karena itu masih ada beberapa kemungkinan, entah Facebook bakal membatalkan perilisannya di Instagram atau ternyata memang tetap merilisnya secara luas suatu saat nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com