Sampul Majalah Time Diambil Menggunakan iPhone

Kompas.com - 09/09/2017, 18:28 WIB
Cover majalah Time dijepret menggunakan iPhone TimeCover majalah Time dijepret menggunakan iPhone
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Sudah ada beberapa publikasi ternama di dunia membuktikan bahwa kamera iPhone bisa digunakan untuk mengambil foto buat sampul majalah. Publikasi besar terakhir yang menggunakannya adalah majalah Time.

Majalah Time menggunakan iPhone secara eksklusif untuk mengambil foto buat sampul majalah edisi terbaru bulan September ini dengan mengusung judul “Women Firsts”. Edisi terbaru majalah besar tersebut menyoroti 46 wanita yang mengubah dunia, seperti Oprah Winfrey, Hillary Clinton, Aretha Franklin, Serena Williams, Ellen Degeneres, dan banyak lainnya.

Foto-foto sampul majalah Time edisi baru tersebut diambil fotografer warna bernama Luisa Dörr. Karya-karya fotografinya bisa dinikmati di Instagram dengan nama akun @luisadorr.

Dalam wawancaranya, fotografer berusia 28 tahun tersebut mengatakan mengambil foto orang-orang biasa dan wanita-wanita luar biasa dengan iPhone adalah dua hal yang berbeda.

Baca: Apple Sebar Undangan, iPhone 8 Meluncur 12 September

Untuk proyek Women Firsts, dia mengakui kesulitan pada awalnya. Proses pengambilan gambar tidak seperti yang diharapkan lantaran tidak menggunakan kamera dan pencahayaan yang lengkap.

Untuk foto-foto sampul majalah Time edisi terbaru, Luisa Dörr menggunakan beberapa model iPhone, seperti iPhone 5, iPhone 6, iPhone 6s Plus, dan iPhone 7. Namun dia lebih banyak menggunakan iPhone 7 untuk 36 foto yang diambilnya.

Sebelum Time, beberapa majalah besar juga pernah menggunakan iPhone untuk foto sampul-sampul majalahnya. Sebut saja di antaranya adalah Billboard, majalah Traveler dan Bon Appétit.

=======

*Artikel ini sebelumnya telah dimuat di MakeMac.com. MakeMac.com merupakan salah satu rekanan sindikasi konten dari KompasTekno.



Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X