Pecah Rekor, Galaxy Note 8 Dipesan 395.000 Unit dalam 24 Jam

Kompas.com - 10/09/2017, 08:06 WIB
Kotak pembelian Galaxy Note 8 Reska K. Nistanto/KOMPAS.comKotak pembelian Galaxy Note 8
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Samsung Galaxy Note 8 telah memecahkan rekor pemesanan yang dicapai oleh pendahulunya, Galaxy Note 7. Bahkan, perangkat mutakhir ini tak butuh lama untuk mencapainya, hanya sekitar 24 jam saja sejak perusahaan membuka pemesanan.

Dalam tempo waktu tersebut, di Korea Selatan, pemesanan Galaxy Note 8 menembus angka 395.000 unit. Angka itu melebihi angka pemesanan Galaxy Note 7, yang membutuhkan waktu 13 hari untuk menembus angka pemesanan 380.000 unit.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Minggu (10/9/2017), yang lebih fantastis lagi adalah Galaxy Note 8 memecahkan rekor tersebut meski harganya lebih mahal, yakni 960 dollar AS atau Rp 13,5 juta bila merujuk harga di Indonesia.

Rekor pemesanan gadget Samsung di Korea Selatan sendiri dipegang oleh Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Rekor pemesanannya adalah 550.000 unit dalam waktu 48 jam.

Baca: Telkomsel, XL, dan Indosat Buka Pemesanan Galaxy Note 8, Ini Daftar Paketnya

Melihat capaian Galaxy Note 8 yang sudah menjelang angka 400.000 unit dalam rentang 24 jam, maka bisa jadi rekor tersebut akan segera terlampaui.

Selain di Korea Selatan, Samsung juga mengumumkan telah mencapai rekor serupa di AS. Namun, mereka tidak merinci berapa jumlah pemesanan di AS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Samsung hanya mengatakan bahwa dalam sesi pemesanan di AS selama 2 pekan, rekor Galaxy Note 7 sudah berhasil dilewati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.