Daftar Android "Kelas Atas" yang Bisa Putar Video HDR YouTube

Kompas.com - 11/09/2017, 10:40 WIB
Logo YouTube Logo YouTube
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - YouTube sudah memiliki konten video high dynamic range (HDR) sejak 2016, tapi belum banyak smartphone yang bisa memutar video jenis ini. Nah, pekan lalu, situs video sharing tersebut menambah dukungan HDR untuk sejumlah model smartphone high-end terkini.

Smartphone yang dimaksud meliputi Samsung Galaxy Note 8, Galaxy S8, LG V30, LG G6, Google Pixel, dan Xperia XZ Premium yang kesemuanya memang mampu memutar video HDR.

Galaxy Note 7 yang diluncurkan pada pertengahan 2016 sebenarnya sudah mendukung video HDR, namun perangkat tersebut terpaksa ditarik kembali dari pasaran lantaran mengalami masalah baterai

Video HDR di YouTube bisa ditonton dari model-model smartphone yang tersebut di atas dengan resolusi hingga full-HD (1.920 x 1.080) dan frame rate 60 FPS, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Senin (11/9/2017).

Baca: YouTube Dukung Konten Video HDR

YouTube akan langsung mengenali perangkat secara otomatis dan memberikan opsi untuk mengaktifkan pemutaran video dengan mode HDR, apabila perangkat terkait mampu memutarnya.

Dibanding di dunia fotografi, penerapan konten HDR relatif belum luas di ranah video. Teknologi ini memaksimalkan jangkauan kontras dan warna, sehingga gambar tampak jauh lebih realistis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ingin coba menonton video HDR di smartphone Android? Silakan coba beberapa contohnya seperti video di Venice Carnival, The Redwoods, dan Peru.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.