Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Resmikan Smartphone Tanpa Bingkai Mi Mix 2

Kompas.com - 11/09/2017, 14:26 WIB
Deliusno

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Seperti yang telah diduga sebelumnya, Xiaomi Mi Mix 2 akhirnya resmi diperkenalkan dalam sebuah acara peluncuran di Beijing University of Technology, China, pada Senin (11/9/2017). Acara peluncuran berlangsung tepat pada pukul 14.00 waktu setempat atau 13.00 WIB.

Xiaomi Mi Mix 2 merupakan smartphone nyaris tanpa bezel kedua yang dirilis oleh vendor asal China tersebut. Pada Oktober 2016, Xiaomi telah merilis Mi Mix generasi pertama.

Mi Mix 2 hadir dengan beberapa peningkatan dibandingkan sebelumnya. Menurut CEO Xiaomi, Lei Jun, salah satu yang berubah adalah rasio layar.

"Mi Mix 2 punya rasio layar 18:9, meningkat dari sebelumnya 17:9," kata Lei Jun di hadapan ribuan Mi Fans, undangan, dan jurnalis.

Seperti Mi Mix pertama, layar Mi Mix 2 menutupi bagian muka, yakni dari bagian atas nyaris sampai bawah. Di bagian bawah, ada sedikit bingkai, tempat diletakkannya kamera bagian depan.

Bagaimana cara Xiaomi membuat bezel lebih tipis?

"Kami mengecilkan banyak komponen, salah satunya komponen kamera depan hingga 1,5 mm," kata Lei Jun.

Spesifikasi Mi Mix 2

Sama seperti generasi sebelumnya, Mi Mix 2 hadir dengan spesfikasi kelas atas. Perangkat yang satu ini dilengkapi dengan layar 5,99 inci.

Mi Mix 2 dibekali dengan chipset terkencang Qualcomm saat ini, yakni Snapdragon 835, RAM 6 GB, dan media penyimpanan 64 GB/128 GB/256 GB.

Xiaomi Mi Mix 2 dilapisi bahan keramik untuk tubuhnya, tetapi rangkanya sendiri berbahankan metal. Mi Mix 2 juga hadir dalam versi unibody dengan bahan keramik secara keseluruhan, baik itu bodi maupun rangka. Bedanya, produk yang satu ini memiliki RAM 8 GB dan media penyimpanam 128 GB.

Kamera dari Mi Mix 2 belum mengikuti tren kamera ganda yang tengah marak di industri smartphone. Mi Mix 2 hanya dibekali kamera standar dengan sensor IMX386 di bagian belakang.

Xiaomi Mi Mix 2 mengusung kamera 12 megapiksel dengan sensor IMX386 terbaru miliki Sony, dan hadir dengan stabilisasi optik 4-axis (OIS) yang dapat mengurangi efek gerak, sehingga gambar dan video tetap tajam.

Hingga berita ini diturunkan, Xiaomi sendiri tidak menjelaskan secara mendetail spesifikasi Mi Mix 2. Ponsel Android ini hanya dikatakan dibekali antena 4x4 MIMO dan mendukung 43 band seluler.

"iPhone 7 sendiri hanya mendukung 37 band," tutur Lei Jun.

Baca: Berapa Harga Xiaomi Mi Mix 2?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com