Xiaomi Resmikan Smartphone Tanpa Bingkai Mi Mix 2

Kompas.com - 11/09/2017, 14:26 WIB
Xiaomi resmi memperkenalkan smartphone terbaru tanpa bezel-less Mi Mix 2 di Beijing pada Senin (11/9/2017). Deliusno/Kompas.comXiaomi resmi memperkenalkan smartphone terbaru tanpa bezel-less Mi Mix 2 di Beijing pada Senin (11/9/2017).
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

BEIJING, KOMPAS.com - Seperti yang telah diduga sebelumnya, Xiaomi Mi Mix 2 akhirnya resmi diperkenalkan dalam sebuah acara peluncuran di Beijing University of Technology, China, pada Senin (11/9/2017). Acara peluncuran berlangsung tepat pada pukul 14.00 waktu setempat atau 13.00 WIB.

Xiaomi Mi Mix 2 merupakan smartphone nyaris tanpa bezel kedua yang dirilis oleh vendor asal China tersebut. Pada Oktober 2016, Xiaomi telah merilis Mi Mix generasi pertama.

Mi Mix 2 hadir dengan beberapa peningkatan dibandingkan sebelumnya. Menurut CEO Xiaomi, Lei Jun, salah satu yang berubah adalah rasio layar.

"Mi Mix 2 punya rasio layar 18:9, meningkat dari sebelumnya 17:9," kata Lei Jun di hadapan ribuan Mi Fans, undangan, dan jurnalis.

Seperti Mi Mix pertama, layar Mi Mix 2 menutupi bagian muka, yakni dari bagian atas nyaris sampai bawah. Di bagian bawah, ada sedikit bingkai, tempat diletakkannya kamera bagian depan.

Bagaimana cara Xiaomi membuat bezel lebih tipis?

"Kami mengecilkan banyak komponen, salah satunya komponen kamera depan hingga 1,5 mm," kata Lei Jun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Spesifikasi Mi Mix 2

Sama seperti generasi sebelumnya, Mi Mix 2 hadir dengan spesfikasi kelas atas. Perangkat yang satu ini dilengkapi dengan layar 5,99 inci.

Mi Mix 2 dibekali dengan chipset terkencang Qualcomm saat ini, yakni Snapdragon 835, RAM 6 GB, dan media penyimpanan 64 GB/128 GB/256 GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X