Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Harga Xiaomi Mi Mix 2?

Kompas.com - 11/09/2017, 16:20 WIB
Deliusno

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Xiaomi Mi Mix 2 resmi diperkenalkan di Beijing University of Technology, China, Senin (11/9/2017). Masih membawa karakteristik “tanpa bingkai” alias bezel-less, Mi Mix 2 hadir dengan beberapa pembaruan.

Antara lain, rasio layarnya meningkat menjadi 18:9 dari yang sebelumnya 17:9. Hal ini membuat ukuran layar lebih lebar, yakni 5,99 inci, tanpa terasa besar digenggam.

Dari segi hardware, Xiaomi Mi Mix 2 mengandalkan chipset Snapdragon 835, dipadankankan dengaan RAM 6 GB atau 8 GB dan media penyimpanan mulai dari 64 GB, 128 GB, hingga 256 GB.

Xiaomi Mi Mix 2 mengusung kamera 12 megapiksel dengan sensor IMX386 terbaru miliki Sony, dan hadir dengan stabilisasi optik 4-axis (OIS) yang dapat mengurangi efek gerak, sehingga gambar dan video tetap tajam.

Dengan desain premium dan spesifikasi kelas wahid, berapa banderol harga yang dipatok Xiaomi? Seperti biasa, Xiaomi gemar “merusak” harga pasar dengan menawarkan smartphone murah berkemampuan garang.

Baca: Xiaomi Resmikan Smartphone Tanpa Bingkai Mi Mix 2

Harga Mi Mix 2 dibanderol mulai 3.299 yuan atau setara Rp 6,6 juta. Banderol harga tersebut untuk model dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB.

Selain itu, Mi Mix 2 akan tersedia dalam beberapa versi, antara lain model RAM 6 GB plus memori internal 128 GB dengan harga RMB 3.599 (setara Rp 7,3 juta) dan 6 GB + 256 GB seharga RMB 3.999 (setara Rp 8,1 juta rupiah).

Mi Mix 2 Special Edition, yang hadir dengan unibody keramik warna putih maupun hitam, hadir dengan RAM 8 GB dan penyimpanan data 128 GB tersedia seharga RMB 4.699 (setara Rp 9,5 juta).

Harga Mi Mix 2 bisa dibilang sangat murah. Apalagi smartphone tersebut diproyeksikan menjadi kompetitor iPhone 8 dan Samsung Galaxy Note 8 yang harganya mencapai belasan juta rupiah.

Smartphone teranyar Xiaomi ini memiliki dua varian desain berdasarkan balutan bodi, yakni logam dan keramik. Kameranya sendiri belum mengikuti tren kamera ganda alias dual-camera.

Mi Mix 2 hanya dibekali kamera standar dengan sensor IMX386 di bagian belakang.
Xiaomi sendiri belum membeberkan secara pasti besaran sensor kamera utamanya. Belum dijelaskan juga besaran megapiksel kamera depan Mi Mix 2.

Hingga berita ini ditayangkan, Xiaomi belum menjelaskan secara detail spesifikasi Mi Mix 2. Ponsel Android ini hanya dikatakan mengusung antena 4x4 MIMO dan mendukung 43 band seluler. Diketahui, iPhone 7 sekalipun hanya mendukung 37 band.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com