Laptop Xiaomi Mi Notebook Pro Dirilis 3 Versi, Termurah Rp 11 Juta

Kompas.com - 12/09/2017, 07:16 WIB
Laptop Xiaomi Mi Notebook Pro Deliusno/KOMPAS.comLaptop Xiaomi Mi Notebook Pro
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

BEIJING, KOMPAS.com - Selain merilis smartphone Xiaomi Mi Mix 2 dan Mi Note 3, Xiaomi juga merilis satu seri laptop baru bernama Mi Notebook Pro. Laptop Xiaomi Mi Notebook Pro dirilis pada acara peluncuran di Beijing University of Technology, Senin (11/9/2017).

Xiaomi Mi Notebook Pro dibekali dengan layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD. Layar tersebut masih dilindungi Corning Gorilla Glass.

Ada tiga versi spesifikasi Mi Notebook Pro yang dirlilis Xiaomi, yakni versi Intel Core i7 dengan RAM 16 GB, Intel Core i7 dengan RAM 8 GB, dan Intel Core i5 dengan RAM 8 GB.

Dari segi "jeroan", Mi Notebook Pro hadir dengan prosesor hingga Intel Core i7 generasi ke-8 Coffee Lake. Ada juga kartu grafis Nvidia GeForce MX150 dan SSD PCIe NVMe berkapasitas 256 GB.
 
Di bagian touchpad, Xiaomi menaruh sensor pemindai sidik jari. Pengguna nantinya dapat membuka sistem Windows 10 yang ada di laptop ini dengan memanfaatkan sensor tersebut.

Baca: Berapa Harga Xiaomi Mi Mix 2?
 
Seperti disebut di awal, ada tiga konfigurasi hardware yang tersedia untuk Mi Notebook Pro, yakni versi Intel Core i7 dengan RAM 16 GB, Intel Core i7 dengan RAM 8 GB, dan Intel Core i5 dengan RAM 8 GB.
 
Secara berurutan, harga untuk masing-masing Mi Notebook Pro tersebut di atas adalah 6.999 yuan (sekitar Rp 14,2 juta), 6.399 yuan (sekitar Rp 13 juta), dan 5.599 yuan (sekitar Rp 11,3 juta).

Desain tangguh
 
Xiaomi mulai memasuki pasar laptop pada tahun 2016 lalu. Kala itu, perusahaan asal China ini merilis Mi Notebook Air, perangkat yang digadang-gadang sebagai pesaing MacBook Air bikinan Apple.
 
Mi Notebook Pro sendiri merupakan produk laptop kedua dari Xiaomi. Mengusung nama "Pro" di belakangnya, laptop ini ditargetkan untuk konsumen yang mencari perangkat bertenaga, tetapi tetap ringkas dan mudah dibawa ke mana-mana.
 
"Mi Notebook Pro memiliki layar 15,6 inci, tetapi hanya memiliki bobot 1,95 kg," kata CEO Xiaomi, Lei Jun di hadapan Mi Fans, tamu undangan, dan juga jurnalis dari berbagai negara, termasuk jurnalis KompasTekno, Deliusno.
 
Bodi laptop Mi Notebook Pro juga diklaim tangguh. Untuk membuktikannya, Lei Jun memutar video Mi Notebook Pro yang digilas dengan Ninebot Mini, perangkat segway bikinan Xiaomi.
 
Xiaomi Mi Notebook Pro dilindas sekitar 10 kali. Di akhir video, diperlihatkan laptop tersebut tetap bisa menyala seperti biasa.
 
"Pegawai Xiaomi membantu saya menguji kekuatan Mi Notebook Pro dengan menggunakan Ninebot. Hasilnya luar biasa," kata Lei Jun.
 
Untuk saat ini, Mi Notebook Pro hanya dijual untuk pasar China saja. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X