Xiaomi Mi Mix 2 Bakal Dijual di Luar China

Kompas.com - 12/09/2017, 07:50 WIB
Xiaomi Mi Note 3 bisa dibilang merupakan Mi 6 versi jumbo dengan kamera ganda dan RAM 6 GB. Deliusno/Kompas.comXiaomi Mi Note 3 bisa dibilang merupakan Mi 6 versi jumbo dengan kamera ganda dan RAM 6 GB.
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

BEIJING, KOMPAS.com - Xiaomi resmi merilis dua smartphone andalan terbarunya, Mi Mix 2 dan Mi Note 3 pada Senin (11/9/2017). Acara peluncuran keduanya digelar di Beijing University of Technology, China.

Pada 2016 lalu, Xiaomi merilis generasi sebelumnya dari kedua perangkat baru tersebut. Produk yang dimaksud adalah Mi Mix dan Mi Note 2.

Kedua perangkat pendahulu itu tidak pernah dijual di luar China, alias hanya tersedia secara eksklusif di pasar China saja. Lantas, akankah Mi Mix 2 dan Mi Note 3 penerusnya dijual di luar kampung halamannya?

Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung, memastikan Mi Mix 2 bakal dijual di luar China. Salah satu negara yang akan kebagian perangkat tersebut adalah India.

Baca: Berapa Harga Xiaomi Mi Mix 2?

Sayangnya, Donovan Sung masih belum bisa memastikan, apakah Mi Mix 2 bakal hadir di Indonesia atau tidak.

"Mi Mix 2 akan dijual secara global di pasar tertentu," kata Donovan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengingat hingga saat ini Xiaomi belum merilis smartphone flagship di Indonesia, kemungkinan Mi Mix 2 tidak akan dipasarkan di Tanah Air.

Namun, mengingat Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi Xiaomi, ada juga kemungkinan Mi Mix 2 dijual secara resmi.

Bagaimana dengan Mi Note 3? Berbeda dengan Mi Mix 2, untuk saat ini Mi Note 3 rencananya hanya akan dijual di pasar China saja.

Mi Mix 2 sendiri merupakan perangkat nyaris tanpa bezel terbaru dari Xiaomi. Smartphone tersebut dibekali dengan layar 5,99 inci dengan resolusi layar 2.160 x 1.080 , chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6 GB/8 GB (edisi khusus), dan media penyimpanan 128 GB/256 GB.

Sementara itu, Mi Note 3 dikatakan sebagai versi jumbo dari Mi 6. Keduanya memiliki desain yang mirip. Mi Note 3 dibekali dengan layar 5,5 inci, chipset Snapdragon 660, RAM 6 GB, dan media penyimpanan 64 GB/128 GB.

Baca: Inikah Tanggal Peluncuran Xiaomi Mi A1 di Indonesia?



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.