Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Nonton Siaran Langsung Peluncuran iPhone X Malam Ini

Kompas.com - 12/09/2017, 20:03 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Apple

KOMPAS.com - Apple hendak merilis iPhone generasi teranyar, sekaligus merayakan satu dekade kiprahnya di industri smartphone. Acara peluncuran digelar di Steve Jobs Theatre pada 12 September pagi di Cupertino atau 13 September dinihari di Jakarta.

Menurut selentingan kabar yang beredar, Apple hendak merilis tiga lini iPhone. Masing-masing adalah iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

iPhone 8 dan 8 Plus diproyeksikan sebagai penerus iPhone 7 dan 7 Plus, sementara iPhone X bakal membuka lembaran sejarah baru bagi sang raksasa berlogo apel tergigit.

Bocoran soal iPhone X sudah ramai beredar, antara lain mengusung layar OLED yang bezel-less atau tak beringkai, memiliki sistem pengenal wajah alias face recognition untuk membuka ponsel, serta kapabilitas augmenter reality.

Lantas, bagaimana cara menyaksikan acara peluncuran di rumah masing-masing? Anda cukup membuka tautan di situs resmi Apple ini.

Tautan tersebut bisa diakses melalui peramban Safari mobile dengan iOS 9.0 ke atas, Safari 6.0.5 ke atas pada OS X v10.11, peramban Microsoft Edge pada Windows 10, Apple TV generasi kedua dan ketiga dengan software 6.2 ke atas, atau Apple TV generasi keempat.

Sistem operasi iOS 11 teranyar juga akan mencapai versi finalnya dan pertama kali tersemat pada trio iPhone terbaru. Salah satu yang dijanjikan pada iOS 11 adalah keamanan yang lebih mumpuni dan performa garang.

Selain itu, Apple juga disebutkan bakal merilis Apple Watch terbaru dengan dukungan konektivitas LTE, Apple TV dengan kemampuan 4k, serta sistem operasi macOS High Sierra untuk iMac da MacBook Pro.

Semeriah apa acara peluncuran yang berlangsung kurang dari 24 jam mendatang? Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Apple
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com