Kompas.com - 13/09/2017, 02:21 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah memperkenalkan iPhone 8 dan 8 Plus, CEO Apple Tim Cook berujar “satu hal lagi” di atas panggung peluncuran di Steve Jobs Theatre, Apple Park Campus, Cupertino, AS. Para tamu undangan menyambut ucapan itu dengan sorakan tak sabar.

Apple akhirnya memperkenalkan iPhone X (baca: iPhone Ten) sebagai lini yang benar-benar beda dari sebelumnya, menandai satu dekade kiprah sang raksasa di industri smartphone.

“Ini adalah lompatan terbesar sejak iPhone pertama kali diperkenalkan,” kata Tim Cook, Rabu (13/9/2017) dinihari WIB atau sekitar Selasa (12/9/2017) siang di Amerika Serikat.

Hal yang paling mencolok dari iPhone X adalah desain yang berbingkai tipis atau populer disebut “bezel-less” berukuran 5,8 inci. Layar demikian dimungkinkan jenis OLED yang pertama kali dipasang pada iPhone.

Bodi iPhone X berbalut stainless steel berkualitas layaknya iPhone 8 dan 8 Plus.

Tak cukup sampai di situ, tampilannya pun mengusung Super Retina yang diklaim membawa kontras terbaik, resolusi tinggi, serta warna lebih beragam, kaya, dan akurat.

Tampilan Super Retina iPhone X memiliki resolusi 2436 x 1125 piksel dan kerapatan 456 ppi. Ini adalah kerapatan piksel paling tinggi sepanjang sejarah iPhone.

iPhone X tak lagi memiliki tombol Home sama sekali. Untuk memulai navigasi, pengguna cukup menyapu layar ke atas. Ada tombol fisik di sisi kanan yang berguna untuk berbicara dengan asisten digital Siri.

Baca: iPhone X Tak Punya Tombol Home, Begini Cara Memakainya

Face ID yang lebih aman

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.