Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Siapkan Android Oreo untuk Galaxy S8

Kompas.com - 13/09/2017, 08:12 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber SamMobile

KOMPAS.com - Sistem operasi terbaru Google, Android 8 Oreo, sudah resmi diluncurkan sejak bulan lalu. Namun para pemilik perangkat Android masih harus menunggu update dari pabrikan masing-masing sebelum update tersebut mampir.

Bagaimana dengan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus? Samsung kabarnya tengah menyiapkan update Android Oreo untuk kedua andalan yang diluncurkan pada bulan Maret 2017 tersebut.

Persiapan Samsung diketahui dari keberadaan dua firmware Android Oreo bernama G99FXXU1BQI1 dan G950FXXU1BQI1, masing-masing untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, menurut sumber lansiran SamMobile, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Rabu (13/9/2017).

Selain kedua firmware dimaksud, belum ada informasi lain tentang kehadiran Android Oreo di Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Jadwal rilisnya pun masih belum jelas. Samsung kemungkinan sedang menjalankan program beta testing untuk Android Oreo di segelintir pengguna early adopter.

Tahun lalu, Samsung diketahui memulai beta testing Android Nougat untuk Galaxy S7 pada pertengahan November. Versi final lalu dirilis dua bulan setelahnya pada pertengahan Januari 2017.

Android Oreo sendiri dirilis paling awal untuk para pemilik perangkat Pixel dan Nexus besutan Google. Sistem operasi ini menghadirkan sejumlah pembaruan seperti desain emoji baru, notification channels, dan codec LDAC untuk streaming via Bluetooth.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SamMobile


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com