Samsung Siapkan Android Oreo untuk Galaxy S8

Kompas.com - 13/09/2017, 08:12 WIB
Samsung Galaxy S8 Plus (ki) dan Galaxy S8 (ka), Rabu (29/3/2017) di acara peluncuran bertajuk Unbox Your Phone, di Lincoln Center, New York, AS. Oik Yusuf/kompas.comSamsung Galaxy S8 Plus (ki) dan Galaxy S8 (ka), Rabu (29/3/2017) di acara peluncuran bertajuk Unbox Your Phone, di Lincoln Center, New York, AS.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sistem operasi terbaru Google, Android 8 Oreo, sudah resmi diluncurkan sejak bulan lalu. Namun para pemilik perangkat Android masih harus menunggu update dari pabrikan masing-masing sebelum update tersebut mampir.

Bagaimana dengan Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus? Samsung kabarnya tengah menyiapkan update Android Oreo untuk kedua andalan yang diluncurkan pada bulan Maret 2017 tersebut.

Persiapan Samsung diketahui dari keberadaan dua firmware Android Oreo bernama G99FXXU1BQI1 dan G950FXXU1BQI1, masing-masing untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, menurut sumber lansiran SamMobile, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Rabu (13/9/2017).

Selain kedua firmware dimaksud, belum ada informasi lain tentang kehadiran Android Oreo di Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Jadwal rilisnya pun masih belum jelas. Samsung kemungkinan sedang menjalankan program beta testing untuk Android Oreo di segelintir pengguna early adopter.

Tahun lalu, Samsung diketahui memulai beta testing Android Nougat untuk Galaxy S7 pada pertengahan November. Versi final lalu dirilis dua bulan setelahnya pada pertengahan Januari 2017.

Android Oreo sendiri dirilis paling awal untuk para pemilik perangkat Pixel dan Nexus besutan Google. Sistem operasi ini menghadirkan sejumlah pembaruan seperti desain emoji baru, notification channels, dan codec LDAC untuk streaming via Bluetooth.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber SamMobile
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X