Kompas.com - 13/09/2017, 10:51 WIB
CEO Apple Tim Cook berdiri di depan foto raksasa almarhum Steve Jobs saat memberikan sambutan di acara peluncuran iPhone X di Steve Jobs Theater, Selasa (12/9/2017). Cnet/ YouTubeCEO Apple Tim Cook berdiri di depan foto raksasa almarhum Steve Jobs saat memberikan sambutan di acara peluncuran iPhone X di Steve Jobs Theater, Selasa (12/9/2017).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Lama ditunggu, Apple akhirnya meluncurkan duo iPhone 8 dan iPhone X di Steve Jobs Theatre, Selasa (12/9/2017) waktu Amerika Serikat. Acara hari itu sekaligus menandai pembukaan Steve Jobs Theatre yang diberi julukan sesuai nama sang pendiri Apple.

CEO Apple Tim Cook pun mengawali rangkaian agenda dalam event tersebut dengan memutar sebuah video emosional di panggung untuk mengenang Jobs.

"Merupakan sebuah kehormatan untuk menyambut Anda ke Steve Jobs Theater. Steve merupakan sosok yang sangat berarti buat saya dan sebagian besar dari kita," ujar Cook di depan foto Jobs yang ditampilkan di layar besar.

Cook lalu melanjutkan pidato dengan memberikan puja-puji untuk Jobs yang boleh dibilang berjasa besar dalam membentuk Apple dan membuatnya menjadi perusahaan terkaya di dunia saat ini. (Baca: Apple Punya Simpanan Uang Tunai Rp 3.000 Triliun)

"Kami tak melewatkan sehari pun tanpa memikirkan dia (Jobs). Kenangan-kenangan (tentang Jobs) terus teringat dalam persiapan kami menuju hari ini," kata Cook seakan curhat.

Jobs-lah yang mendirikan Apple bersama Steve Wozniak pada tahun 1976. Dia pula yang menyelamatkan Apple dari kebangkrutan dengan kembali ke perusahaan tersebut setelah sempat berkiprah sendiri.

"Pemberian dan apresiasi terbesar dia (Jobs) bagi kemanusiaan bukanlah satu produk tunggal, tapi perusahaan Apple," ujar Cook, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Daily Mail, Rabu (13/9/2017).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sepuluh tahun lalu, pada 2007, Jobs memperkenalkan ponsel pintar pertama Apple yang disebut sebagai iPhone. Perangkat dengan layar sentuh itu langsung mengubah tren dunia gadget dan melejitkan popularitas smartphone serta aplikasi mobile.

Jobs meninggal dunia pada 2011. Sebelumnya, pada 2009, dia telah memberikan lampu hijau bagi pembangunan kantor baru perusahaan yang bernama "Apple Park". Kompleks perkantoran yang berbentuk unik karena mirip piring terbang itu disebut Jobs sebagai "gedung kantor terbaik di dunia".

Baca: Harga iPhone X Paling Murah Rp 13 Juta, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.