Melihat Foto Hasil Kamera Xiaomi Mi Mix 2

Kompas.com - 13/09/2017, 18:35 WIB
Hasil foto Mi Mix 2 di kondisi minim cahaya. Deliusno/KOMPAS.comHasil foto Mi Mix 2 di kondisi minim cahaya.
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

BEIJING, KOMPAS.com - Xiaomi kembali menggebrak pasar smartphone. Perusahaan asal China itu baru saja merilis produk nyaris tanpa bingkai (bezel) terbarunya yang dinamakan Mi Mix 2.

Acara peluncuran Xiaomi Mi Mix 2 digelar di Beijing University of Technology di China. Pada peluncuran yang digelar pada hari Senin (11/9/2017) lalu, CEO Xiaomi Lei Jun sendiri yang mengumumkan produk andalan terbaru Xiaomi.

Lei Jun banyak menjelaskan betapa sulitnya Xiaomi dalam mengembangkan dan membuat Mi Mix 2. Meski begitu, Xiaomi berhasil membuat bingkai (disebut sebagai chin oleh perusahaan China itu) Mi Mix 2 lebih kecil 12 persen dari Mi Mix pertama.

Di bagian atas layar, bingkai sudah tidak tampak. Bingkai yang lebar baru terlihat di bagian bawah, itu pun demi mengakomodasi modul kamera depan smartphone.

Baca: Berapa Harga Xiaomi Mi Mix 2?

Sayangnya, Xiaomi tidak begitu banyak menjelaskan spesifikasi dari Mi Mix 2, terutama di segi kamera. Kala itu, Lei Jun hanya membeberkan bahwa Mi Mix 2 menggunakan sensor kamera bikinan Sony, yakni IMX386.

Besar sensornya tidak diketahui saat itu. Meski demikian, melalui rilis pers, akhirnya diketahui bahwa sensor kamera Mi Mix 2 sebesar 12 megapiksel. Tidak ada konfigurasi kamera ganda di smartphone ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Teknologi lainnya yang dimiliki kamera Mi Mix 2 adalah fitur OIS 4-axis (sumbu), dan ukuran piksel sekecil 1,25 mikron yang disebut-sebut mampu menghasilkan foto lebih terang dan tajam.

Kamera Mi Mix 2 juga mendukung teknologi PDAF untuk mengunci fokus lebih cepat, serta teknologi yang diklaim mampu mengambil gambar berkualitas baik kala kondisi minim cahaya.

KompasTekno berkesempatan hadir di acara peluncuran Mi Mix 2 serta menjajal kemampuan kamera smartphone. Berikut beberapa hasil foto ketika berkunjung ke beberapa tempat di Beijing, China.

Sensor Mi Mix 2 berhasil mengenali warna dengan akurat.Deliusno/KOMPAS.com Sensor Mi Mix 2 berhasil mengenali warna dengan akurat.

Detail bisa ditangkap dengan baik.Deliusno/KOMPAS.com Detail bisa ditangkap dengan baik.

Daerah terang dan berbayang bisa ditangkap dengan imbang.Deliusno/KOMPAS.com Daerah terang dan berbayang bisa ditangkap dengan imbang.

Hasil foto Mi Mix 2.Deliusno/KOMPAS.com Hasil foto Mi Mix 2.

Memotret kreatif bisa dilakukan dengan Mi Mix 2.Deliusno/KOMPAS.com Memotret kreatif bisa dilakukan dengan Mi Mix 2.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.