Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Lebih Dekat iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Kompas.com - 14/09/2017, 19:29 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Apple akhirnya resmi mengumumkan tiga smartphone barunya, yakni iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Masing-masing smartphone tersebut hadir dengan sejumlah pembaruan dari sisi desain serta spesifikasi internalnya.

Paling menonjol adalah iPhone X (baca: iPhone ten) yang dibekali dengan desain baru dan lain dari lini produk sebelumnya. Tipe ini memiliki layar OLED Super Retina HD Display, nyaris tanpa bezel, tanpa tombol Home, berukuran jumbo 5,8 inci, HDR Display dan terdapat Portrait Mode baru.

Ada tiga tombol fisik di iPhone X. Dua di antaranya adalah tombol pengaturan volume serta on/off yang ada di tepi kanan bodi, dan satu lagi berupa tombol khusus pemanggil Siri yang ada di tepi kiri bodi.

Baca: Harga iPhone X Paling Murah Rp 13 Juta, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Sementara itu, iPhone 8 dan 8 Plus, masih mengusung desain bodi yang tak jauh berbeda ketimbang duo iPhone 7. Peletakan tombol pun masih sama. Satu-satunya perubahan yang paling terasa dari tipe ini justru dalam hal spesifikasi internalnya.

Beberapa di antaranya spesifikasi tersebut adalah penggunaan chipset A11 Bionic, RAM 3 GB,  IOS 11, serta pilihan memori penyimpanan 64 GB atau 256 GB, serta kemampuan wireless charging menggunakan Qi Wireless Charger.

Harga banderol ketiga perangkat ini pun sama mahal dengan para pendahulunya. Harga iPhone X adalah 999 dollar AS atau Rp 13 juta (64 GB) atau 1.149 dollar AS atau Rp 15,1 juta (256 GB); harga iPhone 8 adalah 699 dollar AS atau Rp 9,1 juta (64 GB); 849 dollar AS atau Rp 11,2 juta (256 GB); dan harga 799 dollar AS atau Rp 10,5 juta (64 GB); 949 dollar AS atau Rp 12,5 juta (256 GB).

Baca: Membandingkan Harga iPhone X di Tiga Tetangga Indonesia

Agar lebih jelas mengetahui ketiga smartphone baru Apple ini, di bawah ini KompasTekno rangkum sejumlah foto iPhone X, iPhone 8 serta iPhone 8 Plus. Anda juga bisa klik tautan ini untuk mengunjungi galeri foto berisi ketiga smartphone tersebut.

Baca: Ke Mana iPhone 9 dan Mengapa iPhone X, Bukan iPhone 10?

iPhone 8 tersedia dalam warna hitam, abu-abu, dan gold.Apple iPhone 8 tersedia dalam warna hitam, abu-abu, dan gold.

iPhone 8 dan wireless chargingApple iPhone 8 dan wireless charging
iPhone XApple iPhone X

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com