Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Informasi AIDS Melaju ke 20 Besar The NextDev

Kompas.com - 15/09/2017, 17:15 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Telkomsel mengumumkan dua startup asal Bandung yang menjadi pemenang sesi Rocket Pitching kompetisi aplikasi The NextDev, Minggu (10/9/2017) lalu.

Adapun kedua pemenang Rocket Pitching The NextDev kota Bandung adalah aplikasi Comrades dan aplikasi TiMedic. Keduanya berasal dari kategori e-Health, menyingkirkan 19 peserta rocket pitching dari Bandung lainnya.

Comrades adalah aplikasi informasi tentang kesehatan dan penyedia layanan untuk HIV/AIDS. Aplikasi ini memberikan informasi yang terpercaya dan menjadi platform untuk konsultasi tentang HIV/AIDS dengan orang yang kompeten di bidangnya, seperti dokter serta spesialis.

Selain itu, aplikasi Comrades juga bisa menjadi pengingat dan pemberi informasi lokasi untuk para ODHA.

Baca: E-Transportasi Jadi Tema Seksi The NextDev di Bandung

Sementara TiMedic merupakan solusi yang menghadirkan layanan kesehatan home service berupa jasa, produk, dan akses kesehatan.

TiMedic memberikan kemudahan mengakses layanan rekam medis dimana pengguna bisa mengakses data-data kesehatan sendiri kapan pun dan dimana pun.

Adapun dewan juri rocket pitching The NextDev kali ini adalah Ricky Panggabean – GM Youth & Community Telkomsel Area Jabotabek Jabar; Gibran Huzaifah – CEO eFishery; Steve Saerang – Lead Project Manager NextDev; dan Dian Onno - Head Mentor NextDev Academy & Founder Unlimited.

Juara pertama, Comrades berhak maju ke babak 20 besar, sementara juara kedua, TiMedic melaju ke babak 100 besar yang diselenggarakan akhir tahun nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com