Komponen Vital iPhone 8 Ternyata Lebih Kecil dari iPhone 7

Kompas.com - 16/09/2017, 11:18 WIB
iPhone 8 dan wireless charging AppleiPhone 8 dan wireless charging
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus meski lebih baru ternyata memiliki baterai dengan kapasitas yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Kendati demikian, daya tahan kedua pasang smartphone itu diklaim Apple sama.

Apple sendiri tidak mengungkap kapasitas baterai pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Informasi mengenai kapasitas baterai itu muncul dari data spesifikasi dalam daftar perizinan smartphone milik TENAA.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Mac Rumors, Sabtu (16/9/2017), dalam daftar itu dicantumkan bahwa iPhone 8 memiliki baterai berkapasitas 1.821 mAh, sedangkan iPhone 8 Plus menggunakan baterai berkapasitas 2.675 mAh.

Jika rincian yang muncul di TENAA itu tepat, maka kapasitas tersebut benar-benar jauh lebih kecil ketimbang iPhone 7 dan 7 Plus. Seperti diketahui, iPhone 7 memiliki baterai berkapasitas 1.960 mAh dan iPhone 7 Plus memakai baterai berkapasitas 2.900 mAh.

Walau kapasitas baterai iPhone 8 dan iPhone 8 Plus lebih kecil, tidak berarti daya tahannya lebih lemah. Apple mengklaim bahwa daya tahan baterai duo tersebut setara dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, terutama saat dipakai menjelajah internet, waktu bicara, serta pemutaran audio dan video secara nirkabel.

Hal ini berkat keberadaan chip A11 Bionic yang sistem pengelolaan pasokan dayanya lebih efisien dibandingkan chip yang ada di duo iPhone 7.

Selain soal baterai, spesifikasi yang dicantumkan dalam dokumen TENAA juga mengungkap bahwa iPhnoe 8 memakai RAM 2 GB, sedangkan iPhone 8 Plus memakai RAM 3 GB.

Namun agar kepastiannya lebih jelas, pengguna masih tetap harus menunggu iPhone 8 dan iPhone 8 Plus meluncur dan mengoprek sendiri berbagai spesifiaksi di dalamnya.

Baca: Harga iPhone X Paling Murah Rp 13 Juta, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber MacRumors
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X