Laptop Klasik ThinkPad Dirilis Ulang dengan Desain Kekinian?

Kompas.com - 18/09/2017, 11:08 WIB
Logo ThinkPad Digital TrendsLogo ThinkPad
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Lenovo tampaknya serius berniat merilis laptop seri ThinkPad dalam desain klasik orisinilnya. Hal ini terindikasi dari sebuah foto yang bocor dan menampilkan laptop bernama Retro ThinkPad.

Pada bocoran foto itu terlihat sebuah chassis hitam, trackpoint berwarna merah, serta layout keyboard 7-baris yang selalu diasosiasikan dengan desain khas ThinkPad.

Selain itu terlihat juga adanya layar dengan rasio 16:10, tombol Enter berwarna biru, ThinkLights yang menerangi keyboard, dan tombol-tombol keyboard yang dirancnag dalam bentuk ala ThinkPad.

Bocoran Retro ThinkPadDigital Trends Bocoran Retro ThinkPad
Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Digital Trends, Senin (18/9/2017), foto Retro ThinkPad pertama kali muncul dalam forum internet Reddit, diunggah oleh pengguna yang mengklaim menemukannya di dalam situs resmi Lenovo.

Menurut sumber, Lenovo hanya menampilkan foto itu sesaaat, kemudian kembali menyembunyikannya. Indikasi bahwa laptop Retro ThinkPad tersebut, jika memang benar ada, maka merupakan perangkat yang masih belum siap untuk diumumkan ke publik.

Ada kemungkinan Lenovo bakal merilis Retro ThinkPad ini dengan berbagai unsur baru di dalamnya, sehingga desainnya menjadi lebih "kekinian."

Desain yang kekinian itu misalnya berupa layar dengan bezel tipis, ketebalan bodi 15 milimeter, prosesor terkencang yang ada saat ini, penyimpanan SSD, serta berbagai hal lain yang bisa membuatnya memuaskan para pecinta ThinkPad.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca: Laptop Legendaris ThinkPad Ternyata Terinspirasi Kotak Makan Jepang

Vice President, Chief Design Officer & Distinguished Designer Lenovo, David Hill sendiri sempat mengatakan bahwa perusahaan sedang menyiapkan sesuatu yang baru, walau tak merinci lebih detail, hal baru apa yang disiapkan.

“Saya memegang hardware hasil pengembangan awal di tangan, menyalakannya, melihat layar dan mengetik menggunakannya. Mereka yang telah melihatnya hanya bisa tersenyum. Sabar lah, ada lebih banyak lagi yang akan kami datangkan. Ini sudah mulai,” ujarnya.

Saat ini masih belum diketahui dengan jelas waktu perilisan laptop Retro ThinkPad itu. Besar kemungkinannya Lenovo akan merilisanya bertepatan dengan ulang tahun ThinkPad ke 25 pada Oktober mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.