Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Bos Line Indonesia Ongki Kurniawan Resmi Pindah ke Grab

Kompas.com - 18/09/2017, 11:34 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Platform ride sharing Grab resmi mengangkat Ongki Kurniawan sebagai Managing Director GrabPay di Indonesia. GrabPay sendiri merupakan layanan pembayaran digital yang selama ini bisa dipakai untuk membayar jasa transportasi Grab.

Ongki Kurniawan sebelumnya diketahui menjabat sebagai Managing Director Line Indonesia, platform komunikasi dan penyedia layanan pesan instan asal Jepang.

Kini, di posisi baru di Grab, Ongki Kurniawan bertugas membantu GrabPay, mengembangkan bisnis dan kemitraan di berbagai ekosistem. Selain itu, ada juga rencana untuk menyatukan Grab dengan startup Kudo yang baru saja diakuisisi Grab.

“Kami senang dengan kehadiran Ongki untuk mengembangkan GrabPay di Indoenesia. Pemahaman mendalam Ongki soal pasar Indonesia akan membantu kami mengubah GrabPay menjadi platform pembayaran mobile paling relevan di Tanah Air,” demikian komentar Head of GrabPay, Jason Thompson dalam keterangan resminya pada KompasTekno, Senin (18/9/2017).

Baca: Grab Resmi Akuisisi Startup Indonesia Kudo

“Visi GrabPay membawa seluruh masyarakat memasuki ekonomi digital, salah satu cara mewujudkan cita-cita mengubah Indonesia menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar Asia Tenggara. Saya berharap bisa jadi bagian upaya itu,” imbuh Ongki.

Posisi Ongki Kurniawan akan berada di bawah Head of GrabPay, Jason Thompson. Ongki bekerja sama dengan lebih kurang 150 orang teknisi lokal di pusat riset dan pengembangan Grab di Indonesia.

Sedangkan kepemimpinan Grab Indonesia tetap di tangan Ridzki Kramadibrata yang menjabat Managing Director.

Seperti disinggung di atas, sebelum bergabung dengan Grab Indonesia, Ongki Kurniawan menjabat sebagai Managing Director Line Indonesia, mengelola strategi dan mengeksekusi strategi tersebut di Indonesia.

Sebelumnya, Ongki Kurniawan juga sempat menjabat sebagai Director/Chief Digital Service serta Director/Chief Technology Officer XL Axiata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com