Mantan Bos Line Indonesia Ongki Kurniawan Resmi Pindah ke Grab

Kompas.com - 18/09/2017, 11:34 WIB
Ongki Kurniawan, Managing Director GrabPay Indonesia. Grab IndonesiaOngki Kurniawan, Managing Director GrabPay Indonesia.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Platform ride sharing Grab resmi mengangkat Ongki Kurniawan sebagai Managing Director GrabPay di Indonesia. GrabPay sendiri merupakan layanan pembayaran digital yang selama ini bisa dipakai untuk membayar jasa transportasi Grab.

Ongki Kurniawan sebelumnya diketahui menjabat sebagai Managing Director Line Indonesia, platform komunikasi dan penyedia layanan pesan instan asal Jepang.

Kini, di posisi baru di Grab, Ongki Kurniawan bertugas membantu GrabPay, mengembangkan bisnis dan kemitraan di berbagai ekosistem. Selain itu, ada juga rencana untuk menyatukan Grab dengan startup Kudo yang baru saja diakuisisi Grab.

“Kami senang dengan kehadiran Ongki untuk mengembangkan GrabPay di Indoenesia. Pemahaman mendalam Ongki soal pasar Indonesia akan membantu kami mengubah GrabPay menjadi platform pembayaran mobile paling relevan di Tanah Air,” demikian komentar Head of GrabPay, Jason Thompson dalam keterangan resminya pada KompasTekno, Senin (18/9/2017).

Baca: Grab Resmi Akuisisi Startup Indonesia Kudo

“Visi GrabPay membawa seluruh masyarakat memasuki ekonomi digital, salah satu cara mewujudkan cita-cita mengubah Indonesia menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar Asia Tenggara. Saya berharap bisa jadi bagian upaya itu,” imbuh Ongki.

Posisi Ongki Kurniawan akan berada di bawah Head of GrabPay, Jason Thompson. Ongki bekerja sama dengan lebih kurang 150 orang teknisi lokal di pusat riset dan pengembangan Grab di Indonesia.

Sedangkan kepemimpinan Grab Indonesia tetap di tangan Ridzki Kramadibrata yang menjabat Managing Director.

Seperti disinggung di atas, sebelum bergabung dengan Grab Indonesia, Ongki Kurniawan menjabat sebagai Managing Director Line Indonesia, mengelola strategi dan mengeksekusi strategi tersebut di Indonesia.

Sebelumnya, Ongki Kurniawan juga sempat menjabat sebagai Director/Chief Digital Service serta Director/Chief Technology Officer XL Axiata.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X