Kompas.com - 18/09/2017, 13:18 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - GoPro diduga sedang bersiap meluncurkan kamera aksi generasi berikutnya, Hero 6. Belum lagi resmi diumumkan, foto GoPro Hero 6 tiba-tiba muncul di internet dalam keadaan sudah terbungkus kemasan ritel.

GoPro Hero 6 dalam boks ini ditemukan di sebuah toko ritel Best Buy di Kanada. Di kemasannya tertera spesifikasi dan kemampuan dari kamera aksi yang bersangkutan.

Dari situ diketahui, GoPro Hero 6 bakal memiliki kemampuan merekam video lebih canggih dibandingkan produk sebelumnya. GoPro Hero 6 mampu merekam video 4K dengan resolusi 60 FPS, sementara Hero 5 terdahulu diketahui mentok di angka 4K 30 FPS.

Kemampuan merekam video slow-motion juga meningkat, dari sebelumnya 240 fps di resolusi HD (1.280 x 720) menjadi 240 fps di resolusi full-HD (1.920 x 1.080). Adapun sensor yang digunakan sama-sama memiliki resolusi 12 megapiksel.

GoPro Hero 6 ditemukan di toko Best Buy di Kanada, dipajang berdampingan dengan Hero 5.SlashGear GoPro Hero 6 ditemukan di toko Best Buy di Kanada, dipajang berdampingan dengan Hero 5.

Dari foto yang dihimpun KompasTekno dari SlashGear, Senin (18/9/2017), tampilan fisik GoPro Hero 6 sendiri tampak nyaris tak berbeda dari GoPro Hero 5 sebelumnya, tetapi dengan bodi yang tahan air hingga kedalaman 10 meter tanpa casing khusus.

Desain fisik perangkat ini kemungkinan memang sengaja dipertahankan supaya para pemilik perangkat sebelumnya tak harus membeli rangkaian aksesori baru ketika beralih ke GoPro Hero 6.

Baca: Cuma Beredar 16 Hari, Apa Kabar Drone GoPro Karma?

Banderol harga unit GoPro Hero 6 yang di toko Best Buy dipatok di angka 649 dollar Kanada atau sekitar Rp 7,1 juta. Belum diketahui apakah angka tersebut merupakan harga final atau bukan.

GoPro diperkirakan baru bakal mengumumkan Hero 6 secara resmi pada 28 September mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber SlashGear


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.