Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkamera Ganda, Berapa Harga Galaxy J7 Plus di Indonesia?

Kompas.com - 19/09/2017, 08:36 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Galaxy J7 Plus, yakni smartphone berkamera ganda kedua dari Samsung, resmi masuk ke Indonesia. Perusahaan bahkan telah membuka pemesanan perangkat tersebut untuk periode 18 September 2017 hingga 24 September 2017.

Kehadiran Galaxy J7 Plus sendiri sebenarnya sudah menjadi rumor sejak lama. Kemudian pada 4 September 2017 lalu, smartphone tersebut meluncur melalui situs resmi Samsung di Thailand.

Pantauan KompasTekno, Selasa (19/9/2017), di Indonesia sendiri Samsung menggunakan cara serupa, yakni meluncurkannya melalui situs resmi mereka dengan langsung membuka pemesanan. Dalam periode pemesanan ini, harga Samsung Galaxy J7 Plus adalah Rp 4,999 juta.

Untuk memesannya, pengguna cukup mengunjungi tautan berikut ini, dan mengklik tombol Pre-Order di sana. Selanjutnya akan muncul pop-up berisi daftar situs belanja online yang menjual Galaxy J7 Plus.

Situs belanja online dalam daftar tersebut adalah Blibi, Dinomarket, Erafone, JD, Lazada, serta Tokopedia. Bonus yang ditawarkan melalui situs belanja online tersebut sama, yaitu Samsung Bottle Speaker, cashback up to Rp 250.000, serta cicilan nol persen selama 12 bulan.

Namun masing-masing situs belanja online memiliki ketersediaan stok  bonus yang berbeda, serta daftar bank pemberi cashback dan cicilan yang berbeda.

Soal spesifikasi, Samsung Galaxy J7 Plus merupakan smartphone kelas menengah yang dibekali kamera ganda di punggungnya, masing-masing dengan resolusi 13 megapiksel, bukaan f/1.7 dan 5 megapiksel, bukaan f/1.9.

Kamera kedua dengan resolusi 5 megapiksel tersebut berguna menangkap data jarak subyek foto dan membuat simulasi efek depth of field (bokeh).

Sementara itu di bagian depan Galaxy J7 Plus terdapat kamera selfie 16 megapiksel dengan bukaan f/1.9.

Samsung membekali Galaxy J7 Plus ini dengan otak pemrosesan berupa chipset MediaTek Helio P20, RAM 4 GB, serta media penyimpanan 32 GB  (microSD hingga 256 GB).

Kapasitas baterai Samsung Galaxy J7 Plus sebesar 3.000 mAh, sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Galaxy J7 Pro dan J7 yang masing-masing dibekali baterai 3.600 mAh.

Galaxy J7 Plus di Indonesia akan bersaing dengan smartphone dual camera Xiaomi, Mi A1 yang juga merupakan bagian dari program ponsel murah Google, Android One. (Baca: Ini Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com