Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Review Singkat Samsung Galaxy Note 8

Kompas.com - 19/09/2017, 11:01 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir Agustus lalu, Samsung memperkenalkan smartphone terbarunya, Galaxy Note 8, dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat.

Perangkat "phablet" dengan bentang layar 6,3 inci ini bakal segera mulai dijual di Indonesia setelah Samsung membuka keran pre-order di Tanah Air bulan ini.

Jeroan dan tampang Galaxy Note 8 terbilang mirip dengan duo smartphone andalan Samsung sebelumnya, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Namun, Galaxy Note 8 yang kini sudah anti air dengan sertifikasi IP68 mengusung keunikan tersendiri berupa stylus S Pen yang menjadi ciri khas Seri Galaxy Note dari Samsung,

Galaxy Note 8 juga dibekali kamera kamera ganda di bagian punggung. Satu kamera mampu menjepret foto dengan sudut pandang lebar, lainnya memiliki cakupan bidang pandang short tele lengkap dengan kemampuan memburamkan background. (Baca: Membedah Kamera Ganda Galaxy Note 8)

Kedua kamera Galaxy Note 8 sama-sama memiliki resolusi 12 megapiksel dan dilengkapi Optical Image Stabilizer (OIS) untuk meredam goyangan saat memotret dan merekam video. (Baca: Kamera Galaxy Note 8 Punya Dual OIS, Apa Gunanya?)

Samsung turut menambah sejumlah fitur software seperti animasi GIF Live Message Apps Pair. Simak kemampuan selengkapnya dari Galaxy Note 8 dalam video Quick Review di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com