Lenovo Boyong Android Kamera Ganda Moto G5S Plus ke Indonesia

Kompas.com - 19/09/2017, 14:27 WIB
Adrie R. Suhadi, Country General Manager Lenovo Mobile Business Group and Motorola Mobility Indonesia memamerkan Moto G5S Plus yang mengandalkan fitur dual camera dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (19/9/2017). Oik Yusuf/Kompas.comAdrie R. Suhadi, Country General Manager Lenovo Mobile Business Group and Motorola Mobility Indonesia memamerkan Moto G5S Plus yang mengandalkan fitur dual camera dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (19/9/2017).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jajaran smartphone Motorola di Indonesia bertambah banyak dengan kehadiran Moto G5S Plus yang meluncur lewat acara yang digelar Lenovo selaku pemilik brand Motorola di Jakarta hari ini, Selasa (19/7/2017).

Adrie R. Suhadi, Country General Manager Lenovo Mobile Business Group and Motorola Mobility Indonesia, menjelaskan bahwa Moto G5S Plus mengandalkan fitur dual camera dengan tagline "Select Your Focus, Unleash Your Creativity".

Masing-masing kamera ganda ini memiliki resolusi 13 megapiksel. Bedanya, satu kamera bisa menangkap foto full-color, sementara kamera lainnya dikhususkan untuk gambar monokrom alias hitam putih. Hasil foto kedua kamera kemudian digabungkan dalam sebuah frame final untuk meningkatkan kualitas gambar.

"Sensor monokrom itu untuk menangkap ketajaman dan detil, sensor color untuk menangkap warna natural. Ada juga 3D depth sensor untuk kalkulasi jarak subyek," terang Adrie ketika berbicara di panggung acara peluncuran Moto G5S Plus.

Teknologi kamera ganda di Moto G5S Plus juga bisa menyimulasikan efek depth-of-field (bokeh), di mana subyek utama tampak tajam, sementara latar belakang/depan terlihat buram.

Adapun kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel dan turut dibekali fasilitas LED flash untuk memudahkan pemotretan selfie di situasi gelap.

Motorola membekali Moto G5S Plus dengan layar IPS LCD 5,5 inci (1.920 x 1.080) berlapis kaca anti-gores Corning Gorilla Glass 3.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jeroan perangkat ini mencakup prosesor Snapdragon 625, RAM 4 GB, media penyimpanan 32 GB, pemindai sidik jari di bagian depan, serta baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Dalam kesempatan yang sama, Lenovo Indonesia ikut meluncurkan dua smartphone lain, yakni Moto C Plus dan Moto E4 Plus. Namun, kehadiran Moto G5S Plus tak ikut dibarengi saudaranya yang memiliki ukuran lebih kecil, Moto G5S.

"Dulu sempat ada yang tanyakan saya apakah akan memasarkan Moto G5 (pendahulu seri Moto G5S) di Indonesia. Saya bilang tidak, kami akan masukkan yang lebih bagus (Moto G5S Plus)." tandas Adrie.

Baca: Berapa Harga Motorola Moto G5S Plus di Indonesia?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.