Lebih Dekat dengan Android Kamera Ganda Moto G5S Plus

Kompas.com - 20/09/2017, 08:30 WIB
Model memamerkan Moto G5S Plus dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (19/9/2017). Oik Yusuf/ KOMPAS.comModel memamerkan Moto G5S Plus dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (19/9/2017).
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Sebagai salah satu nama lama yang sedang berupaya bangkit kembali di pasaran smartphone Indonesia, Motorola tak mau ketinggalan tren dual camera.

Pabrikan yang diakusisi oleh Lenovo pada 2014 lalu ini meresmikan smartphone kamera ganda pertamanya, Moto G5S Plus, di Tanah Air lewat sebuah acara di Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Kedua unit kamera ganda Moto G5S Plus sama-sama memiliki resolusi 13 megapiksel. Salah satu kamera menangkap foto warna, sementara lainnya monokrom.

Jepretan kedua kamera kemudian digabungkan dalam sebuah frame final yang diklaim memiliki tingkat detail lebih tinggi, dibandingkan jika hanya memakai salah satu kamera.

Baca: Motorola Moto G5S Plus Dijual Rp 3 Juta Selama 9 Hari

Kamera ganda Moto G5S Plus sekaligus bisa dipakai untuk memotret dengan efek depth-of-field (bokeh), di mana subjek utama tetap tampil tajam, sementara latar belakang/depan tampak buram, ala foto DSLR.

Adapun kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel dan turut dibekali fasilitas LED flash untuk memudahkan pemotretan selfie di situasi gelap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cangkang unibody Moto G5S Plus yang memiliki layar 5,5 inci dibuat dari logam aluminium. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 7.1.1 "Nougat" yang dijanjikan segera mendapat upgrade ke Android 8 Oreo.

Jeroan perangkat ini mencakup prosesor Snapdragon 625, RAM 4 GB, media penyimpanan 32 GB, pemindai sidik jari di bagian depan, dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Seperti apa Moto G5S Plus? Simak sosoknya dalam rangkaian foto di tautan ini.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.