Kompas.com - 21/09/2017, 14:13 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Layar minim bingkai (bezel-less) yang memenuhi bagian depan sepenuh mungkin sedang menjadi tren di kalangan pabrikan smartphone. Setelah Samsung, LG, Xiaomi, lalu Apple, kini giliran Nokia yang agaknya menyiapkan smartphone "bezel-less".

Perangkat dimaksud bernama Nokia 9 yang sebelumnya sudah pernah muncul di bocoran benchmark Geekbench. Bocoran terkini memperlihatkan sosoknya dalam gambar rendering yang diedarkan oleh akun Twitter @WaqarKhanHD.

Dalam gambar yang cukup meyakinkan itu, Nokia 9 tampak mengusung desain serupa seri Galaxy S8 dari Samsung, dengan bingkai tipis di sisi atas dan bawah layar. Sementara sisi kiri dan kanan layar melengkung sehingga tampak seolah tak memiliki pembatas.

Bocoran gambar render Nokia 9.@WaqarKhanHD/ Twitter Bocoran gambar render Nokia 9.

Di punggungnya tersemat unit kamera ganda dengan lensa Carl Zeiss. Kamera ganda itu disusun dalam orientasi vertikal (atas-bawah), berikut pemindai sidik jari berbentuk bundar.

Layar Nokia 9 disinyalir akan memiliki spesifikasi mirip Nokia 8, dengan layar berukuran 5,3 inci atau 5,5 inci dan berjenis AMOLED.


Di dalamnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (20/9/2017), kemungkinan akan tertanam dapur pacu Snapdragon 835 dan kamera dengan dua sensor Sony IMX 258, masing-masing dikhususkan untuk menangkap foto full-color dan monokrom. Konfigurasi kamera ganda serupa juga digunakan di Nokia 8.

Dengan banderol yang diperkirakan mencapai 750 poundsterling (sekitar Rp 13,5 juta), Nokia 9 agaknya bakal diposisikan di atas Nokia 8. Namun tak seperti Nokia 8, Nokia 9 kabarnya akan dibekali kemampuan tahan air dengan sertifikasi IP68.

Baca: Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga Android Nokia 3

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.