Kompas.com - 22/09/2017, 13:24 WIB
Ilustrasi face filter live streaming di Instagram. InstagramIlustrasi face filter live streaming di Instagram.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Suka menambah face filter alias aneka atribut untuk wajah di Instagram Stories? Fasilitas berbasis teknologi augmented reality (AR) dan face recognition itu kini bisa pula digunakan saat pengguna Instagram melakukan live streaming.

"Mulai hari ini, Anda bisa bermain dengan face filter saat berbagi video live. Entah ingin menambah anak kucing, bintang, atau pelangi ke wajah, semuanya bisa dicoba dengan mudah," tulis Instagram dalam sebuah blog berisi pengumuman.

Untuk menggunakan face filter di live streaming, ketuk icon berbentuk wajah di sebelah kanan tombol "Start Live Video", lalu pilih filter yang dikehendaki. Face filter bisa ditambah sebelum live streaming dimulai. Bisa juga saat di tengah-tengah siaran.

Contoh penerapan face filter di live video instagram.Instagram Contoh penerapan face filter di live video instagram.
Di antara aneka filter yang tersedia, ada filter baru berupa sebuah kacamata hitam reflektif yang tersedia secara eksklusif di live streaming Instagram untuk waktu hingga seminggu ke depan.

Baca: Filter Baru Snapchat Dianggap Singgung Asia

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (22/9/2017), pemandangan yang terpantul di sepasang kacamata hitam reflektif ini bisa diganti-ganti dengan mengetuknya.

Usai live streaming, pengguna bisa menyimpan dan berbagi rekamannya via Instagram Stories, atau dihapus dengan memilih opsi "Discard".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fitur face filter untuk live streaming akan digulirkan di Instagram secara bertahap dalam waktu beberapa minggu ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.