Usai Dibeli Google, HTC Tetap Rilis Ponsel Tanpa Bingkai?

Kompas.com - 23/09/2017, 08:30 WIB
HTC U11 HTCHTC U11
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Menjelang akhir pekan ini, Google mengumumkan akuisisi karyawan HTC bagian engineering dan desain dalam perjanjian senilai 1,1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 14,6 triliun. Sebanyak 2.000-an pegawai HTC akan berpindah kantor ke Mountain View.

Namun, hal tersebut kabarnya tak menghalangi rencana HTC untuk meluncurkan smartphone bezel-less atau nyaris tanpa bingkai pertamanya. Perangkat dimaksud adalah U11 Plus yang sebelumnya berkode nama Ocean Master.

Produk itu merupakan penerus U11, ponsel flasghip andalan HTC yang diperkenalkan pada Mei lalu namun belum menerapkan konsep layar minim bingkai.

Bocoran terbaru menyebutkan bahwa HTC U11 Plus bakal memiliki layar berukuran 5,99 inci buatan DJI. Resolusinya 2.880 x 1.440 piksel, dengan aspect ratio 18:9 yang juga diadopsi pabrikan ponsel bezel-less lain seperti LG G6, V30, dan Xiaomi Mi Mix 2.

Baca: Google Beli Divisi Smartphone HTC Rp 14 Triliun

Jeroannya, berdasarkan informasi yang dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (23/9/2017), bakal mencakup prosesor Snapdragon 835, RAM sebesar 4 GB atau 6 GB, serta storage berkapasitas 64 GB atau 128 GB.

Spesifikasi lainnya dari HTC U11 Plus diperkirakan termasuk sertifikasi waterproof IP68, Quick Charge 3.0, kamera 12 megapiksel dan 8 megapiksel, serta fitur Edge Sense yang memanfaatkan pinggiran layar bezel-less.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum diketahui kapan HTC akan meresmikan kehadiran U11 Plus. Sebuah informasi dari Frandroid menyebutkan bahwa smartphone bezel-less perdana dari HTC ini bakal meluncur secara resmi pada 11 November mendatang di China.

Baca: Google Caplok Vendor Smartphone HTC karena Apple



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X