Awal Oktober, YouTuber Kondang Casey Neistat Sambangi Indonesia

Kompas.com - 24/09/2017, 20:50 WIB
Casey Neistat YouTubeCasey Neistat
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - YouTuber kondang Casey Neistat dijadwalkan datang ke Indonesia pada awal Oktober mendatang. Ia menjadi salah satu pembicara utama pada festival kreatif tahunan bertajuk “ Ideafest”, yang digelar di JCC Senayan, Jakarta.

Ini adalah kabar gembira bagi para penikmat karya YouTube Casey Neistat, para YouTuber Tanah Air, atau mereka yang baru ingin terjun ke industri YouTube di Indonesia.

Pasalnya, Casey Neistat bakal banyak membahas soal tren industri kreatif saat ini dari kacamatanya, sekaligus berbagi pengetahuan tentang proses kreatifnya yang diharapkan bisa menginspirasi para peserta.

Casey Neistat bisa dibilang sebagai salah satu YouTuber yang selalu menyalurkan kreativitas dan ide segar pada video-video yang diunggah. Inovasinya bukan cuma dari segi pengambilan gambar dan teknik pengeditan, tapi juga isinya.

Baru bergabung di YouTube pada 2015 lalu, Casey Neistat kini sudah menghimpun 7,8 jutaan pelanggan alias subscriber. YouTuber asal New York itu sebenarnya bukan cuma selebritas media sosial.

Ia adalah pembuat film sejak awal 2000-an. Beberapa karyanya mencakup film pendek iPod's Dirty Secret, serial film Science Experiments, dan serial televisi The Neistat Brothers yang tayang di HBO.

Casey Neistat juga mendirikan startup bernama “Beme” yang menyediakan aplikasi video messaging. Startup tersebut dikembangkan sejak 2015, namun namanya belum sepopuler sang pendiri.

Ideafest 2017Ideafest Ideafest 2017

Ideafest sendiri akan berlangsung selama dua hari, mulai dari 5 hingga 6 Oktober 2017. Sekitar 80 pembicara, baik dari kalangan pelaku kreatif, pengusaha, investor, komunitas, edukator, penulis buku, jurnalis, hingga pembuat film, bakal berkumpul di ajang tersebut. Mereka hendak berbagi pengetahuan dan inspirasi terkait tren serta kondisi industri kreatif saat ini.

Selain Casey Neistat, beberapa nama populer lainnya yang bisa ditemui di Ideafest 2017 adalah Menteri Keuangan, Sri Mulyani; Editor in Chief Monocle, Tyler Brule; jurnalis televisi, Andi Noya; penyanyi, Raisa Andriana; pembuat film, Dimas Djayadiningrat, arsitektur; Andra Matin, penulis buku; A. Fuadi; DJ Radio, Gofar Hilman; hingga channel YouTube kolektif, Pijaru.

Ada empat program yang menjadi rangkaian acara Ideafest 2017, yakni IdeaTalks, Conference, Online to Offline Bazaar (O2O), serta Spice Up! Boot Camp. Pendaftaran sebagai peserta festival sudah dibuka. Untuk selengkapnya cek situs resmi Ideafest.

Baca: YouTuber Kondang Casey Neistat Berhenti Bikin Vlog

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X