Unik, Menyumbang di Resepsi Pernikahan Pakai Uang Digital

Kompas.com - 25/09/2017, 13:18 WIB
Resepsi pernikahan di Tasikmalaya menggunakan sarana uang digital untuk memberikan tanda kasih. IstResepsi pernikahan di Tasikmalaya menggunakan sarana uang digital untuk memberikan tanda kasih.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Ada yang menarik di resepsi pernikahan di daerah Tasikmalaya pada Sabtu (23/9/2017) lalu. Pasangan muda yang melangsungkan resepsi menyediakan fasilitas scan QR uang digital Telkomsel T-Cash bagi tamu undangan.

Hal itu memungkinkan tamu undangan yang ingin memberikan "tanda kasih", tetapi tidak membawa uang tunai, untuk mentransfer uang digital melalui T-Cash Telkomsel.

Gaya tanda kasih dalam konsep cashless ini coba diperkenalkan sang mempelai pria, Trendy Bergantoro, untuk memberikan kemudahan bagi tamu undangan yang ingin berbagi tanda kasih untuk pernikahannya.

"Transaksi cashless seperti menggunakan T-Cash ini perlu diperdalam penetrasinya, tak hanya dengan memperbanyak merchant," kata Trendy dalam pesan yang diterima KompasTekno, Senin (25/9/2017).

Baca: Apa Itu T-Cash dan Cara Menggunakannya

"Tak hanya memperbanyak merchant, namun juga membiasakan masyarakat memiliki pengalaman bertransaksi cashless secara digital," imbuh Trendy.

Trendy yang juga merupakan karyawan Telkomsel itu mengatakan, resepsi pernikahannya bisa jadi contoh awal, bagaimana transaksi digital itu mudah dan bisa diimplentasikan di berbagai gaya hidup keseharian masyarakat.

Transaksi T-Cash menggunakan QR Code merupakan inovasi terbaru Telkomsel, setelah sebelumnya menghadirkan layanan transaksi dengan fitur UMB *800# dan stiker NFC.

Fitur ini terintegrasi dengan layanan T-Cash melalui aplikasi T-Wallet yang sudah bisa diunduh di semua jenis smartphone berbasis Android dan iOS.

Transaksi uang digital saat ini memang sudah merambah ke berbagai sendi kehidupan. Uang digital Bitcoin misalnya, kini juga sudah bisa dipakai untuk membayar sekolah/kuliah, bahkan hingga membeli rumah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X