Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontrak Alexander Rusli sebagai CEO Indosat Berakhir 31 Oktober 2017

Kompas.com - 25/09/2017, 15:00 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kontrak kerja Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, akan berakhir pada 31 Oktober 2017. Hingga kini, belum ada keputusan pasti apakah kontrak bakal dilanjutkan atau putus.

“Masih terus diomongin, sama-sama (Alex dan Indosat) masih berpikir belum ada kesepakatan,” kata dia, Senin (25/9/2017) usai pembukaan IWIC 2017 di DigiPlanet, Kantor Indosat Ooredoo, Medan Merdeka, Jakarta.

Jika ini adalah tahun terakhirnya menjabat sebagai CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli memiliki sebuah harapan. Ia ingin ditetapkan kebijakan yang menaikkan tarif data bagi operator telekomunikasi.

“Industri telekomunikasi adalah infrastruktur yang membawa dunia digital. Kalau data price terus-terusan rendah, industri akan menderita,” ia menuturkan.

“Ke depan akan sulit semua karena industri digital sangat bergantung pada operator yang terus berinvestasi. Kalau nggak ada return untuk operator, ya nggak ada yang mau investasi terus cuma karena disuruh,” ia menjelaskan.

Lebih lanjut, Alexander Rusli mengatakan dirinya dan pihak Indosat Ooredoo masih mendiskusikan soal target perusahaan ke depan. Menurut dia, target dari Indosat Ooredoo harus membuat ia nyaman, begitu juga sebaliknya.

“Lima tahun lalu kami sama-sama punya target yang sejalan dan saya komitmen dengan target itu,” ujarnya.

Sejauh ini Alexander Rusli mengaku belum ada tawaran atau pinangan dari perusahaan lain. Sebelumnya ia sempat diisukan bakal masuk ke salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Belum ada pinangan. Tapi yang terbersit di kepala, kalau saya harus pindah maunya ke industri yang game-changing,” ia menegaskan.

Lantas, adakah pengganti yang telah disiapkan jika Alexander Rusli akhirnya melepas jabatan CEO Indosat Ooredoo? Ia mantap mengatakan persiapan pengganti adalah hal penting.

“Tugas saya sebagai CEO salah satunya menyiapkan pengganti. Kalau ada apa-apa, ketabrak mobil atau apa, bisnis harus jalan. Sekarang ada dua orang yang sudah disiapkan jika saya berhenti,” ia memungkasi.

Baca: Alexander Rusli Ungkap Alasan Lepas Jabatan CEO Indosat Ooredoo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com