Jatuh ke Lantai, Bagaimana Nasib Punggung Kaca iPhone 8 Plus?

Kompas.com - 25/09/2017, 17:02 WIB
Potongan video uji tangguh iPhone 8 Plus dan iPhone 7 Plus yang dilakukan kanal YouTube EverythingApplePro. EverythingApplePro/ YouTubePotongan video uji tangguh iPhone 8 Plus dan iPhone 7 Plus yang dilakukan kanal YouTube EverythingApplePro.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Segera setelah debut iPhone 8 dan iPhone 8 Plus di pasaran, aneka video yang membahas duo perangkat tersebut mulai banyak bermunculan di jagat maya.

Termasuk juga video uji ketangguhan saat jatuh (drop test), seperti yang antara lain dilakukan oleh kanal YouTube EverythingApplePro.

Dalam video, ketangguhan iPhone 8 Plus diadu melawan saudaranya yang lebih lawas, iPhone 7 Plus. Kedua perangkat ini memiliki beberapa perbedaan penting meskipun tampak mirip.

Yang paling terlihat adalah punggung iPhone 8 Plus yang kini berlapis kaca mengilap, bukan logam aluminium bertekstur kesat seperti iPhone 7 Plus sebelumnya.

Baca: iPhone 8 Dibongkar, Ketahuan Punya Chip Misterius

Perubahan bahan punggung ini konon diperlukan untuk memfasilitasi fitur pengisian baterai secara nirkabel (wireless charging) pada iPhone 8 Plus.

Apple mengklaim punggung iPhone 8 Plus terbuat dari “kaca paling tangguh di smartphone”, dengan “substruktur berbahan baja”. Tapi benarkah demikian?

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BGR, Senin (25/9/2017), video bikinan EverythingApplePro coba menemukan jawabannya.

Pertama-tama kedua iPhone dijatuhkan ke lantai beton dari ketinggian sekitar 1 meter. Bagian punggung kedua ponsel lebih dulu menghantam lantai.

Layar iPhone 7 Plus langsung pecah meskipun punggugnya yang terkena benturan, sementara punggung dan layar iPhone 8 Plus masih utuh.

Namun, punggung iPhone 8 Plus ternyata pecah juga ketika ketinggian jatuh dinaikkan hingga sebatas telinga pria dewasa, sementara punggung logam iPhone 7 Plus hanya lecet.

Simak video selengkapnya di tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.