Dijual Mahal, Samsung Galaxy Note 8 Lebih Laku dari Galaxy S8

Kompas.com - 25/09/2017, 19:16 WIB
Galaxy Note 8 memiliki fitur layar Infinity Display, namun bagian sisinya tidak melengkung. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comGalaxy Note 8 memiliki fitur layar Infinity Display, namun bagian sisinya tidak melengkung.
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung membanderol Galaxy Note 8 dengan harga lebih tinggi dari Galaxy S8. Kendati demikian, perusahaan mengklaim bahwa Galaxy Note terbaru itu justru lebih laris.

Hal ini diungkap oleh IT & Mobile VP Samsung Electronics Indonesia, So Djien Gie, saat bincang dengan media usai acara Peluncuran Samsung Galaxy Note 8 di Jakarta, Senin (25/9/2017).

So Djien Gie enggan mengungkap dengan detail angka penjualan Samsung Galaxy Note 8. Namun dia memastikan bahwa smartphone itu merupakan yang paling laris dibandingkan berbagai jagoan Samsung lain.

“Galaxy Note 8 ini adalah yang paling laris. Saya tidak bisa menyebut detailnya, tapi Anda bisa bayangkan. Pemesanannya saja lebih laris dibandingkan Galaxy S8,” katanya.

Baca: Samsung Resmi Rilis Galaxy Note 8 di Indonesia

“Dalam waktu tiga hari kami buka pemesanan Galaxy Note 8, jumlah yang dipesan sudah sama atau melebihi Galaxy S8,” imbuhnya.

Harga Samsung Galaxy Note 8 di Indonesia adalah Rp 13 juta. Sementara itu Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus dibanderol lebih murah, yakni Rp 10,5 juta dan 12 juta.

Menurut Soo Djien Gie, Samsung Galaxy Note 8 laris karena memang banyak penggemar setia yang sudah menunggu-nunggu. Dia juga mengatakan bahwa tipe baru itu dibekali dengan banyak pembaruan dibandingkan tipe Note lain.

Beberapa di antaranya adalah layar sinematik tanpa bezel dan memiliki lengkungan di kedua tepinya, kamera ganda dengan dual optical image stabilizer (OIS), serta S-Pen dan mendapatkan perbaikan fitur.

Spesifikasi Galaxy Note 8

Soal spesifikasi lainnya, Samsung Galaxy Note 8 dibekali dengan layar Super AMOLED berukuran 6,3 inci (2960 x 1440 piksel). Otak pemrosesannya berupa chipset Exynos 8895. Samsung memadukannya dengan RAM 6 GB serta memori internal 64 GB yang disertai slot microSD.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X