Xiaomi Redmi Note 5 Dibekali Kamera Ganda?

Kompas.com - 26/09/2017, 12:50 WIB
Xiaomi Redmi Note 4 TNWXiaomi Redmi Note 4
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Xiaomi disinyalir sedang menyiapkan perangkat berikutnya dari seri smartphone Redmi Note. Kabar terbaru menyebutkan bahwa ponsel bernama Redmi Note 5 itu untuk pertama kalinya bakal menambah fitur dual camera ke lini Redmi Note.

Konfigurasi kamera ganda ini diduga bakal terdiri dari sebuah kamera 16 megapiksel dan kamera kedua dengan resolusi 5 megapiksel. Sementara, kamera depan Redmi Note 5 bakal memiliki resolusi 12 megapiksel.

Apabila rumor di atas benar, Redmi Note 5 akan sekaligus menjadi perangkat pertama dari seri ponsel Redmi besutan Xiaomi yang memiliki fitur kamera ganda.

Spesifikasi selebihnya dari Redmi Note 5 juga diprediksi bakal lebih tinggi dibandingkan pendahulunya, Redmi Note 4. Perangkat ini mungkin ditenagai chip kelas menengah-atas Snapdragon 660 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB.

Baca: Xiaomi Redmi Note 4 RAM 4 GB Resmi Dijual di Indonesia, Harganya?

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (26/9/2017), Snapdragon 660 diketahui lebih bertenaga dan efisien daya dibandingkan seri prosesor Snapdragon 650 sebelumnya.

Spesifikasi lain dari Redmi Note 5 disinyalir mencakup media penyimpanan 32 GB, layar 5,5 inci full-HD (1.920 x .1080 piksel), baterai 4.000 mAh, pemindai sidik jari, dan dukungan 4G dengan Voice-over-LTE (VoLTE).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Xiaomi diduga menyiapkan varian lain dari Redmi Note 5 yang dibekali spesifikasi lebih tinggi dengan RAM 4 GB dan kapasitas media penyimpanan 64 GB.

Xiaomi Redmi Note 5 berbeda dari Redmi Note 5A yang diperkenalkan pada Agustus lalu. Spesifikasi Redmi Note 5 lebih tinggi dan harganya diperkirakan akan lebih mahal.

Redmi Note 5 kemungkinan bakal dibanderol 999 yuan (Rp 2,1 juta) untuk versi RAM 3 GB + storage 32 GB dan 1299 yuan (Rp 2,7 juta) untuk versi RAM 4 GB + storage 64 GB.



Sumber TechRadar
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.