Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Xiaomi Lei Jun ke Bekasi Resmikan Mi Store

Kompas.com - 26/09/2017, 17:56 WIB
Fatimah Kartini Bohang,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Warga Bekasi kini lebih mudah mengintip dan membeli produk-produk anyar Xiaomi secara langsung. Pasalnya, gerai resmi Mi Store telah dibuka di Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat, pada hari ini, Selasa (26/9/2017).

Tak tanggung-tanggung, pembukaan Mi Store cabang Bekasi dihadiri oleh pendiri sekaligus CEO Xiaomi, Lei Jun. Ini adalah kali pertama Lei Jun bertandang ke Tanah Air sebagai orang nomor satu Xiaomi. 

“Peresmian Authorized Mi Store ini juga menunjukkan upaya Xiaomi untuk semakin mendekatkan produk mereka kepada para pengguna di seluruh Indonesia,” begitu tertera pada keterangan resmi Xiaomi yang diterima KompasTekno.

Mi Store di Sumarecon Mall Bekasi ini menjadi yang ketiga di Indonesia, setelah sebelumnya Xiaomi mmebuka Mi Store di Jakarta dan Tangerang. Xiaomi sesumbar bakal membuka sekitar 15 Mi Store di seantero Tanah Air, sebelum akhir 2017.

Founder & CEO Xiaomi, Lei Jun, didampingi oleh Jeremy Sim, CEO Erajaya Retail Group dan Hasan Aula, CEO PT. Erajaya Swasembada Tbk dan Wang Xiang, Senior Vice President Xiaomi Global ketika melihat-lihat produk Xiaomi di Authorized Mi Store yang baru dibuka di Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/9). Authorized Mi Store ini menandakan penguatan strategi ekspansi global Xiaomi di pasar Indonesia. Xiaomi Founder & CEO Xiaomi, Lei Jun, didampingi oleh Jeremy Sim, CEO Erajaya Retail Group dan Hasan Aula, CEO PT. Erajaya Swasembada Tbk dan Wang Xiang, Senior Vice President Xiaomi Global ketika melihat-lihat produk Xiaomi di Authorized Mi Store yang baru dibuka di Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/9). Authorized Mi Store ini menandakan penguatan strategi ekspansi global Xiaomi di pasar Indonesia.

Ekspansi layanan purna jual

Indonesia agaknya benar-benar menjadi negara penting bagi Xiaomi. Setelah acara pembukaan Mi Store Bekasi hari ini, Lei Jun akan menggelar hajatan besar pada Rabu (27/9/2017) besok.

Lei Jun tampaknya akan banyak berbicara soal visi dari perusahaan Xiaomi. Ia juga bakal memaparkan strategi inovasi yang dijalankan perusahaan tersebut.

Baca: Xiaomi Punya Hajatan Besar di Indonesia Minggu Ini

Seperti diketahui, Xiaomi sempat vakum beberapa tahun di Indonesia. Xiaomi comeback ke Tanah Air pasca memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang dicanangkan pemerintah.

Aturan itu mengharuskan vendor asing menyisipkan komponen lokal pada perangkat 4G yang dijual di Indonesia.

Xiaomi mengklaim semua smartphone yang didistribusikan resmi di Tanah Air telah diproduksi secara lokal. Beberapa di antaranya adalah Mi A1, Redmi Note 4, Redmi 4X, dan Redmi 4A.

Soal pengalaman purna jual, Xiaomi pun berkomitmen memberikan pelayanan terbaik. Tak kurang dari 42 pusat layanan purna jual Xiaomi kini telah tersebar di 34 kota di Indonesia.

Ke depan, Xiaomi menargetkan membuka 14 pusat layanan purna jual tambahan, termasuk di dalamnya ada 4 Exclusive Service Center. Semuanya dipatok rampung sebelum akhir 2017.

Baca: Membandingkan Spesifikasi Xiaomi Mi A1 dan Moto G5S Plus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com