Ponsel Nokia 9 Direka Bakal Mirip Galaxy S8?

Kompas.com - 27/09/2017, 10:59 WIB
Gambar rekaan Nokia 9 yang beredar dari China. @baidunokibar/ BaiduGambar rekaan Nokia 9 yang beredar dari China.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Selain ponsel murah Nokia 2, pabrikan asal Finlandia itu kuat diduga bakal turut melepas model smartphone lain bernama Nokia 9 yang diposisikan di kelas premium, setingkat di atas Nokia 8 sebelumnya.

Wujud perangkat ini masih belum diketahui pasti, namun sejumlah gambar hasil rendering alias rekaan komputer yang beredar dari China menunjukkan kemungkinan seperti apa sosoknya nanti.

Gambar render terbaru menguatkan dugaan bahwa Nokia 9 akan mirip dengan flagship pabrikan lain, Galaxy S8 dari Samsung, dengan konsep layar edge-to-edge yang minim bingkai (bezel-less).

Sangkaan tersebut turut didukung oleh bocoran foto sebuah panel display yang disinyalir merupakan milik Nokia 9. Tampilan panel layar berukuran diagonal 5,5 inci terlihat mirip dengan layar Nokia 9 di gambar rekaan.

Bocoran foto panel layar Nokia 9.Gizmochina Bocoran foto panel layar Nokia 9.
Adapun jenis panelnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (27/9/2017), diperkirakan tak lain adalah OLED dengan resolusi QHD yang sudah umum diterapkan di ponsel kelas atas masa kini.

Sementara itu, bagian punggung Nokia 9 dalam gambar render terlihat melengkung dengan aksen “3D glass”. Sisi belakang ini dilapis material berbahan kaca untuk mengakomodir fasilitas wireless charging.

Seperti Nokia 8, Nokia 9 diduga akan turut dibekali fitur kamera ganda dengan lensa Carl Zeiss hasil kemitraan baru Nokia dengan pabrikan lensa tersebut. Resolusi atau jenis sensornya belum jelas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nokia 8 diketahui memiliki dua kamera full-color dan monokrom dengan resolusi 13 megapiksel, sementara kamera depannya juga beresolusi 13 megapiksel.

Soal jeroannya, Nokia 9 agaknya bakal diperkuat dapur pacu Snapdragon 835, RAM 4 GB/ 6 GB, storage 64 GB/128 GB, baterai 3.800 mAh, pemindai sidik jari, dan kemampuan anti-air dengan sertifikasi IP68.

Harganya diperkirakan dipatok mulai 749 Euro atau sekitar Rp 12 juta, jauh lebih tinggi dibandingkan Nokia 8 yang dihargai 599 Euro atau Rp 9,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.