Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guyonan CEO Xiaomi di Bekasi, "Semua Orang Indonesia Jutawan"

Kompas.com - 27/09/2017, 11:48 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Weibo

KOMPAS.com - Pendiri sekaligus CEO Xiaomi, Lei Jun, untuk pertama kalinya bertandang ke Indonesia. Ia menghadiri langsung pembukaan Mi Store di Bekasi pada Selasa (26/9/2017) kemarin.

Di sela-sela kunjungannya, Lei Jun mengunggah status bernada guyonan ke akun media sosial Weibo. Ia mengatakan semua orang Indonesia adalah jutawan.

“Saya mengumpulkan Rp 5 juta untuk membeli dua Redmi Note 4X produksi lokal Indonesia di Mi Store yang baru dibuka. Semua orang Indonesia adalah jutawan dalam hal ini,” begitu yang ia sebutkan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (29/7/2017), via status Weibo Lei Jun.

Lei Jun berkelakar bahwa angka “5 juta” jika dalam satuan yuan di China akan sangat mahal. Diketahui, 1 yuan China sekitar Rp 2.000, jadi jika 5 juta yuan China dikonversi ke rupiah menjadi Rp 10 miliar untuk dua unit Redmi Note 4X.

Status Lei Jun disertai dua butir emoji bergerak ala Weibo yang mengedipkan mata dan menjulurkan lidah. Tak lupa pula Lei Jun memamerkan foto dirinya tengah berpose di Mi Store Bekasi.

Pada foto tersebut, Lei Jun tengah memegang dua kotak Redmi Note 4X di tangan kiri. Sementara tangan kanannya memegang lembaran tebal duit rupiah kelipatan Rp 100.000.

Selain menghadiri pembukaan Mi Store di Bekasi, Lei Jun juga mengadakan hajatan besar di sebuah hotel mewah kawasan Kuningan, Jakarta, pada siang nanti. (Baca: Xiaomi Punya Hajatan Besar di Indonesia Minggu Ini)

Ia agaknya bakal banyak berbicara soal visi dari perusahaan Xiaomi. Ia juga hendak memaparkan strartegi inovasi yang dijalankan pabrikan tersebut.

Xiaomi comeback ke Tanah Air pada awal tahun ini, pasca memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang dicanangkan pemerintah. Aturan itu mengharuskan vendor asing menyisipkan komponen lokal pada perangkat 4G yang dijual di Indonesia.

Xiaomi mengklaim semua smartphone yang didistribusikan resmi di Tanah Air telah diproduksi secara lokal. Beberapa di antaranya adalah Mi A1, Redmi Note 4, Redmi 4X, dan Redmi 4A.

Baca: Membandingkan Spesifikasi Xiaomi Mi A1 dan Moto G5S Plus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Weibo


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com