CEO Xiaomi Pamer Mi Mix 2 di Jakarta

Kompas.com - 27/09/2017, 16:55 WIB
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Xiaomi akhirnya memboyong Mi Mix 2smartphone terbarunya yang nyaris tanpa bingkai, ke Indonesia. Sayangnya, perangkat tersebut tidak untuk dijual bebas, hanya dipamerkan secara sekilas.

Yang memamerkan produk itu pun spesial, yakni sang CEO Xiaomi Lei Jun. Ia memamerkan Mi Mix 2 dari atas panggung ke hadapan para Mi Fans dan awak media yang hadir di acara Sharing with Xiaomi di Jakarta, Rabu (27/9/2017).

"Dulu selama sekitar 10 tahun, desain HP tidak banyak berubah karena semua mengacu kepada iPhone. Nah, apakah Mi Mix ini memakai desain yang sama seperti itu? Tidak. Layarnya (Mi Mix) lebih lebar," ujar Lei Jun.

Dia mengatakan bahwa teknologi yang dipakai Mi Mix orisinal merupakan sesuatu yang inovatif. Bagian depannya dipenuhi dengan layar, sehingga menciptakan kesan tanpa bezel atau bingkai.

Baca: CEO Xiaomi Ungkap Rahasia Cara Jual Smartphone Murah

Lei Jun juga mengklaim bahwa Xiaomi merupakan pelopor genre desain layar tanpa bezel, sebab Mi Mix orisinal diluncurkan saat belum banyak produsen yang meluncurkan smartphone dengan gaya desain tersebut.

"Sebenarnya saya membawa satu unit contoh smartphone itu," imbuhnya, seraya merogoh saku dan mengeluarkan smartphone Xiaomi Mi Mix 2 dengan casing berwarna putih.

Xiaomi Mi Mix 2 yang dipamerkan Lei Jun merupakan flagship atau jagoan terbaru Xiaomi. Perusahaan asal China itu baru meluncurkannya dalam sebuah acara di Beijing, pada 11 September 2017 lalu.

Spesifikasinya antara lain berupa layar 5,99 inci (2.160 x 1.080 pixel) dengan aspect ratio 18:9, chipset Snapdragon 835, pilihan RAM 6 GB atau 8 GB, dan pilihan penyimpanan internal 64 GB, 128 GB, atau 256 GB.

Belum tentu dirilis di Indonesia

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.