LG Rilis Smartphone Android Pengusir Nyamuk

Kompas.com - 28/09/2017, 12:55 WIB
LG K7i LGLG K7i
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - LG memperkenalkan smartphone Android teranyarnya bertajuk “K7i” di India. Smartphone tersebut mengusung spesifikasi standar yang menyasar kelas low-end.

Kendati demikian, ada fitur menarik dari K7i yakni pengusir nyamuk alias “Mosquito Away”. Sejatinya fitur serupa sudah lebih dulu tercantum pada produk-produk elektronik LG semacam air conditioner (AC), mesin cuci, serta televisi.

Mosquito Away memanfaatkan teknologi gelombang suara ultrasonik untuk mengusir nyamuk yang hendak mendekat. Pada LG K7i, fitur tersebut dipasang pada punggung smartphone, tepatnya di bawah modul kamera.

Fitur ini sejatinya menimbulkan kontroversi di berbagai kalangan. Menurut kepala lembaga Dutch Malaria Foundation, tak ada bukti ilmiah bahwa teknologi gelombang suara ultrasonik bisa menghadang nyamuk.

BBC bahkan pernah membuat laporan yang menyebut pengusir nyamuk dengan gelombang ultrasonik adalah mitos.

Terlepas dari itu, fitur ini tak bisa dipungkiri merupakan sesuatu yang unik dan cukup “menjual”. Terlebih lagi K7i dipatok dengan harga “miring”, yakni 121 dollar AS atau setara Rp 1,6 jutaan.

Spesifikasi dari smartphone termutakhir ini antara lain layar HD 5 inci, RAM 2 GB, penyimpanan 16 GB, prosesor quad-core, serta berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow, sebagaumana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Kamis (28/9/2017).

Sejauh ini, LG K7i dikatakan eksklusif tersedia untuk pasar India. Belum jelas apakah smartphone pengusir nyamuk itu bakal turut menyambangi pasar Tanah Air atau tidak. Kita tunggu saja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The Verge

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X